Seleb Indonesia

Keren! Inilah Artis dan Public Figure Beristri Dua Tapi Tetap Akur

Oleh -

Masih ingat dengan konflik yang terjadi dalam rumah tangga Kiwil? Yap, komedian kondang ini beberapa kali menjadi sorotan media lantaran kehidupannya pasca berpoligami. Kabarnya, Kiwil bertindak tak adil kepada dua istrinya, Rochimah (istri pertama) dan Meggy Wulandari (istri kedua). Bahkan, Kiwil sempat menyampaikan talak kepada kedua istrinya karena masalahketidakharmonisan keluarga.

Berbeda jauh dengan Kiwil, artis dan public figure di bawah ini malah menjadi sosok yang adil dan bijaksana. Mereka terlihat akur bersama dengan dua bahkan tiga istrinya. Wah, siapa saja artis dan public figure yang tetap akur meski berpoligami ini? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

1. Aa Gym, Da’i Kondang yang Pernah Dihujat karena Menikah Lagi

Tahun 2006 lalu, Aa Gym yang menjadi salah satu pendakwah terkenal membuat heboh jagad hiburan. Bahkan orang-orang yang awalnya kagum kepadanya malah balik menghujat dan mencaci maki ustad satu ini. Hal ini berawal dari pengakuannya yang akan berpoligami dengan seorang janda beranak tiga.

Aa Gym
Aa Gym [image source]
Kendati mendapatkan kecaman dari banyak pihak, Aa Gym tetap menjalankan niatan baiknya tersebut untuk menikahi Alfarini Eridani (Teh Rini). Sempat ribut hingga bercerai dengan Teh Ninih (istri pertama), Aa Gym kembali bisa menyatukan dua istrinya dalam keluarga yang utuh. Hingga kini pun, Aa Gym hidup harmonis dengan dua istrinya.

2. Hidup Harmonis Ustad Arifin dengan Dua Istri Cantiknya

Berbeda dengan Aa Gym, kehidupan rumah tangga Ustad Arifin Ilham tak pernah nampak di hadapan media. Bahkan tak sedikit orang yang tahu jika Ustad ganteng ini memiliki dua orang istri yang cantik jelita. Ustad Arifin sendiri menikah pertama kali pada tahun 1998 dengan Wahyuniati Al-Waly. Keduanya terlihat bahagia menjadi pasangan suami  istri hingga memiliki putra-putra ganteng.

Arifin Ilham
Arifin Ilham [image source]
Di tahun 2010 lalu, Ustad Arifin kembali menikah dengan Rania Bawazier. Meski berpoligami, rupanya Ustad Arifin mampu bertindak adil kepada dua istri dan 5 anaknya. Bahkan selama 6 tahun berpoligami, tak ada gosip miring yang menyelimuti keluarga besarnya tersebut. Tentu rumah tangga seperti inilah yang dikagum-kagumi oleh banyak orang.

3. Komedian yang Berpoligami Sebelum Terkenal

Berbeda dengan Kiwil yang menikah lagi di saat terkenal dan banyak uang, Aziz Gagap malah memutuskan berpoligami saat keuangannya tak stabil. Komedian yang bernama lengkap Muhammad Aziz ini menikah dengan istri keduanya ketika masih belum terkenal dan tak memiliki penghasilan tetap setiap harinya.

Aziz Gagap
Aziz Gagap [image source]
Namun, tekad Aziz untuk berpoligami sangat kuat. Ia berusaha keras untuk menjadi seorang suami yang adil untuk kedua istri dan anak-anaknya. Beruntung, karier komedian Opera Van Java ini melesat tajam dan tak pernah pilih-pilih kepada dua istrinya. Karena keadilan tersebut, Aziz dan keluarganya harmonis hingga kini.

4. Tak Hanya Dua, Eyang Subur Beristri 8 Wanita Cantik

Satu lagi public figure yang bersikap adil dan bijaksana kepada istri-istrinya. Siapa lagi kalau bukan Eyang Subur yang memiliki 9 istri cantik dan aduhai? Sebelum menghidupi 8 istrinya, pria yang berumur 69 tahun ini sudah menikah 25 kali. Itupun yang terhitung.

Eyang Subur
Eyang Subur [image source]
Sayang, di tahun 2013 lalu rumah tangga Eyang Subur ramai dibicarakan oleh banyak orang. Pria yang menjadi guru spiritual dan rajin mengoleksi kristal ini dilaporkan ke MUI. Ia dianggap menyimpang dari ajaran agama karena menikah dengan banyak wanita. Karena laporan tersebut, Eyang Subur berjanji akan menceraikan 4 istri cantiknya.

Wah-wah, siapa sih yang tak mengizinkan seorang pria menikahi lebih dari satu wanita? Dalam ajaran agama pun tak dilarang untuk berpoligami. Tapi, siapapun yang berani berpoligami harus mampu bertanggung jawab dan bersikap adil kepada semua istri dan anak-anaknya. Yah, seperti para pria di atas. Ya kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]