Seleb Indonesia

Tak Disangka, 5 Artis Ini Kelahiran Bumi Laskar Pelangi

Oleh -

Film Laskar Pelangi, yang diangkat dari novel karangan Andrea Hirata berjudul sama berhasil membuat Kepulauan Bangka Belitung mendapat perhatian lebih. Kepulauan Belitung merupakan pulau lepas pantai timur Sumatra yang terbagi menjadi 2 kabupaten. Keindahan Belitung pun terlihat jelas dalam Laskar Pelangi yang sukses menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa.

Rupanya, Belitung punya harta lain selain keindahan pulaunya. Pulau kecil ini berhasil melahirkan deretan artis dan orang terkenal yang turut meramaikan dunia hiburan tanah air, dan juga berjasa pada Indonesia dengan karir politiknya. Yuk, intip siapa saja artis dan orang terkenal yang ternyata berasal dari Belitung.

1. Cinderella yang Baru Saja Menikah

Si cantik berdarah campuran Tionghoa, Palembang, dan Belanda, Sandra Dewi ini dikenal sebagai model dan juga aktris tanah air papan atas. Sahabat dari Yuanita Christiani ini baru beberapa bulan lalu melepas status lajangnya dengan menikahi kekasih tampan yang sudah dipacarinya selama 2 tahun, Harvey Moeis. Sandra Dewi dan Harvey menggelar resepsi pernikahannya dengan ala Cinderella di istana asli, Disney, Hongkong. Ternyata, si cantik ini adalah salah satu gadis Belitung yang memutuskan untuk hijrah ke Jakarta demi merintis karir keartisannya. Rupanya, keputusan Sandra Dewi untuk meninggalkan kota kelahirannya sama sekali tak salah. Kini Sandra dikenal sebagai salah satu artis cantik papan atas yang dicintai di Indonesia.

2. Mantan Puteri Indonesia yang Awet Cantiknya

Artika Sari Devi dikenal saat memenangkan mahkota sebagai Puteri Indonesia ke 9 tahun 2004 lalu. Si cantik ini mewakili Bangka Belitung dalam panggung Puteri Indonesia saat masih berusia 25 tahun. Tak hanya itu, Artika Sari Devi juga berhasil membawa nama Indonesia dan menjadi satu-satunya finalis ASIA yang masuk dalam jajaran 15 besar Miss Universe 2005 lalu yang digelar di Thailand. Si cantik ini memikat hati salah satu musisi rocker tanah air, Baim, dan hingga kini menjadi keluarga harmonis dengan dua anak mereka. Kini, Artika Sari Devi masih eksis di dunia hiburan dengan profesinya sebagai salah satu presenter kenamaan tanah air.

3. Langganan Jadi Mama-mama Cantik dan Judes di FTV

Para pecinta FTV dan sinetron pasti tak asing dengan wajah Ranty Purnamasari. Aktris yang memulai karirnya sebagai penyanyi ini kini lebih dikenal sebagai pemain FTV yang jadi langganan memerankan karakter mama-mama yang modis tapi judes. Aktris satu ini masih terlihat sangat cantik dan stylish di usianya yang sudah menginjak 44 tahun. Siapa yang sangka, Ranty Purnamasari ternyata kelahiran Pulau Bangka. Tak hanya FTV dan sinetron, Ranty juga berhasil mendapatkan peran di berbagai judul film layar lebar. Di tahun 2014 lalu, akhirnya Ranty berhasil membawa pulang penghargaan dari Indonesian Movie Awards dalam kategori Aktris Pendatang Baru terbaik lewat film Hasduk Berpola.

4. Si Ganteng yang Dikenal Lewat Anak Jalanan

Sinetron Anak Jalanan memang sedang hits dan menjadi tontonan wajib para ABG tanah air. Ditambah lagi, sinetron satu ini baru saja ditinggalkan oleh pemain utamanya, Stefan William yang diceritakan meninggal dunia karena kecelakaan. Selain Stefan William, sinetron Anak Jalanan memang memasang wajah banyak aktor ganteng lainnya. Salah satunya adalah Dylan Carr yang berperan sebagai anak motor juga. Dylan Carr merupakan satu aktor tampan pendatang baru yang debut lewat sinetron ini. Aktor berusia 21 tahun dan berdarah campuran Inggris, Italia, dan Indonesia ini juga lahir dan besar di Belitung. Sayangnya, baru nyemplung ke dunia hiburan, Januari 2016 lalu, Dylan harus ditangkap polisi karena menggunakan dan memiliki narkoba. Dylan pun akhirnya harus menjalani rehabilitasi sebelum kembali ke dunia hiburan.

5. Politisi yang Sedang Tersandung Masalah

Siapa yang tak kenal dengan Ahok, orang nomor 1 di DKI Jakarta ini lahir dan besar di Belitung. Basuki Tjahaja Purnama ini bahkan pernah menjabat sebagai Bupati Belitung Timur pada masa jabatan 2005 hingga 2006. Sejak tahun 2012 lalu, Ahok menjadi Wakil Bupati DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Joko Widodo. Karena Joko Widodo maju sebagai Presiden RI, maka tugas dan tanggung jawabnya sebagau Gubernur DKI Jakarta diambil alih oleh Ahok di tahun 2014 lalu. Sayangnya, kini Ahok yang sedang mencalonkan diri kembali untuk menjadi Gubernur DKI sedang terseret masalah politik. Ahok kini harus menjalani sidang dengan tuntutan penistaan agama islam terkait dengan pidatonya di Kepulauan Seribu mengenai Surat Al Maidah. Meski kini tersandung masalah, tak bisa dipungkiri bahwa Ahok sudah membuat Jakarta menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Nah, itu tadi sederetan anak-anak bangsa yang berhasil dilahirkan Kepulauan Bangka Belitung untuk mewarnai dan mengharumkan nama Indonesia. Bagaimana, ada artis favorit kamu nggak, nih? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page