Seleb Indonesia

Artika Sari Devi, Putri Indonesia Paling Berkelas

Oleh -

Nama Artika Sari Devi memang tak pernah memudar dari awal kemunculannya. Dari mulai wajah cantik, tubuh seksi dan tutur kata yang lembut membuatnya makin dicintai oleh banyak orang. Bahkan para pria rela mengantri meskipun dirinya telah memiliki anak dan suami.

Tak hanya berparas cantik, Artika juga dikenal dengan sosok wanita yang cerdas. Tak heran jika ia mendapatkan julukan sebagai Puteri Indonesia Berkelas. Lalu apa bukti jika istri dari Baim ini sosok Puteri Indonesia yang berkelas? Berikut selengkapnya.

1. Menjadi Putri Indonesia Pertama Yang Masuk Dalam 15 Besar Miss Universe

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Artika atau sering disapa dengan nama Tika mengawali kariernya dengan mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia pada tahun 2004. Setelah berhasil memenangkan ajang tersebut, ia didapuk untuk pergi ke Thailand mengikuti ajang Miss Universe.

Putri Indonesia Yang Masuk Dalam 15 Besar Miss Universe
Putri Indonesia Yang Masuk Dalam 15 Besar Miss Universe [via instagram]
Meski di awal keberangkatannya banyak orang yang menentang, wanita kelahiran Pangkal Pinang ini membuktikan kerja kerasnya dan membuat Indonesia bangga. Yap, Artika menjadi satu-satunya wanita Asia yang berhasil masuk dalam 15 Besar Miss Universe 2005. Ia juga tak menggunakan bikini two piece seperti kontestan lain. Salut!

2. Cerdas Dan Berpendidikan Tinggi

Wanita yang memiliki tinggi 168 tahun dan berat 47 kg ini tak hanya memiliki paras yang cantik, tapi Tika juga merupakan wanita yang berpendidikan tinggi. Tika menjadi lulusan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia dan kini merampungkan program Magister Kenotariatan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Cerdas Dan Berpendidikan Tinggi
Cerdas Dan Berpendidikan Tinggi [via instagram]
Pendidikan tinggi itu pula yang membuatnya dipandang sebagai wanita yang sangat cerdas. Bahkan dalam menyampaikan pendapat ataupun menanggapi isu-isu yang ada, Tika selalu menyampaikan dengan bijak dan menggunakan kata-kata yang sopan. Tak heran jika ia masuk dalam 15 besar finalis Miss Universe.

3. Didik Anak Dengan Penuh Perhatian dan Selektif Pilih Pekerjaan

Setelah rampung dengan tugasnya sebagai Puteri Indonesia, Tika mulai menggeluti dunia hiburan. Dan di saat itu pula ia berkenalan dengan sosok lelaki yang kini menjadi suaminya. Menjalin hubungan serius selama 3 tahun, Tika dan Baimpun akhirnya menikah pada tahun 2008.

Didik Anak Dengan Penuh Perhatian dan Selektif Pilih Pekerjaan
Didik Anak Dengan Penuh Perhatian dan Selektif Pilih Pekerjaan [via instagram]
Dikarunia 2 anak tak membuat Tika vakum dari dunia hiburan, melainkan ia lebih selektif memilih pekerjaan. Hal tersebut ia lakukan agar anak-anaknya tidak kehilangan perhatian dan sepenuhnya mendapatkan pendidikan darinya dan suaminya. Bahkan dari usia yang sangat dini, Tika dan suami sudah menggembleng anak-anaknya untuk mulai belajar dan belajar lagi.

4. Jadi Relawan Dan Aktivis Sosial

Tidak semua artis mau terjun langsung di lapangan untuk melakukan penyuluhan. Bahkan beberapa di antara mereka memilih untuk menolak tawaran yang melibatkan kerja lapangan. Namun berbeda dengan wanita 36 tahun ini. Ia kerap kali mengikuti acara yang dilakukan aktivis sosial di Indonesia.

Jadi Relawan Dan Aktivis Sosial
Jadi Relawan Dan Aktivis Sosial [via instagram]
Tak hanya aktif di beberapa organisasi, Tika juga pernah menjadi relawan dan rela berkotor-kotor di lokasi. Pun begitu, ia tak mengeluh dan merasa bangga dengan apa yang telah ia lakukan. Wah, tak banyak loh artis yang mau turun tangan membantu rakyat kecil seperti Tika ini!

Well, masih banyak sekali yang menjadi bukti bahwa Tika adalah sosok Puteri Indonesia yang berkelas. Bukan hanya menjadi citra bagi wanita Indonesia, namun ia juga sosok yang menjadi panutan bagi wanita Indonesia. Bagaimana menurutmu? Setujukan? Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]