Seleb Indonesia

Alika Ingin Melanjutkan Kuliah S2 Di Australia

Oleh -
Alika via kompas
Alika via kompas

Penyanyi Alika baru saja menyelesaikan kuliah S1 di Fakultas ekonomi Universitas Indonesia dan sempat menempuh satu semester di Australia sebagai bagian dari program pertukaran mahasiswa. Kini, dia pun berencana untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi dengan mengambil S2. Meski belum menentukan jurusan yang akan diambilnya, Alika ingin berkuliah di Australia.

Alika memiliki alasan sendiri mengapa dirinya ingin melanjutkan kuliah di negeri Kangguru tersebut. Alika mengaku Australia sudah dianggapnya seperti negara sendiri. Bahkan Alika pun menganggap Australia sebagai rumah kedua baginya. Maklum Alika memang dilahirkan di Sidney Australia 24 Juni 1994 silam.

“Langsung habis ini (S1), rencananya mau ngelanjutin (S2) sih. Penginnya di Australia lagi sih atau UK. Australia itu kayak second home buat aku, aku lahirnya kan disana juga, jadi sudah seperti rumah sendiri,” kata mantan personel girlband Princess, Alika usai mengisi sebuah acara di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Selain itu, Alika yang juga merupakan lulusan sebuah ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Junior memang baru saja menyelesaikan program pertukaran kuliah singkat di University of Queensland, Australia selama satu semester. Oleh karena itu, dia pun sudah mulai terbiasa dengan kehidupan di sana.

Mantan personil Princess itu mengatakan jika selama menjalani satu semester pertukaran pelajar di Australia jurusan International Bisnis, dia tidak pernah merasakan kesepian atau rindu akan rumahnya di Tanah Air. “Jadi kuliah aku di Australia udah selesai, hanya satu semester saja di jurusan International Business. Di sana bener-bener seru banget deh. Jadi enggak ngerasa homesick sih,” imbuhnya lagi. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page