Seleb Indonesia

Dikritik Para Juri, Alboa Tersenggol dari D’Academy 3

Oleh -

Lima peserta yang tergabung dalam grup D kontes D’Academy kemarin malam 29 Januari 2016 telah tampil dalam konser nominasi. Kelima peserta tersebut telah berjuang semaksimal mungkin untuk memberikan penampilan terbaik. Tapi tetap saja D’Academy adalah sebuah kompetisi di mana harus ada yang tersingkir sampai terpilih satu orang pemenang.

Sampai saat ini D’Academy 3 masih memasuki babak 35 besar. Peserta yang dibagi dalam 7 grup harus bersaing jika ingin lanjut ke babak 28 besar. Setelah tiga orang kontestan tersenggol di konser grup A, B dan C kemarin, satu kontestan menyusul tersenggol. Dia adalah Alboa yang berasal dari Bima.

Alboa [via instagram]
Alboa [via instagram]
Alboa kalah saing dengan empat peserta lainnya yaitu Sarah Tasikmalaya, Amir Aceh, Rani Kutai Kartanegara, dan Icha Tangerang. Sarah Tasikmalaya diberi kesempatan untuk tampil pertama kali. Lagu yang ia pilih berjudul “Perih” milik Elvi Sukaesih. Tampilan pembuka tersebut mendapat banyak pujian dari Juri.

Lain lagi dengan Amir Aceh, para Juri menilai jika penampilan Amir kurang makimal. Percaya dirinya juga kurang saat membawakan lagu “100 kali”. Meski banyak mendapat kritikan Amir masih bisa bertahan dan tidak tersenggol.

Peserta yang ketiga adalah Rani. Untuk penampilan perdananya di Konser Nominasi, peserta asal Kutai Kartanegara itu memilih lagu berjudul “Air Bunga”. Berbekal talenta bernyanyi yang sudah mumpuni, ia banyak mendapat pujian. Namun ada juga kritikan yang diharapkan bisa membuat Rani lebih baik lagi ke depannya.

Alboa dan Icha menjadi peserta ke empat dan kelima yang tampil. Masing-masing membawakan lagu yang cukup populer yaitu “Dahsyat” dan “Bumi pun Turut Menangis”. Setelah semua peserta mendapatkan komentar dari dewan juri, maka tiba saat pengumuman poling sms. Alboa yang sebelumnya banyak mendapat kritikan karena penampilannya dinilai kaku harus menerima kenyataan jika ia tersenggol. Ia mendapat tiga lampu merah dari para juri. Meski harus menghentikan langkahnya di D’Academy 3,  ia diharapkan mau terus belajar dan meningkatkan kemampuannya. Next

Apakah Kamu Setuju?