Seleb Indonesia

4 Artis Ini Dihadapkan dengan Cobaan Berat Pasca Memutuskan Berhijab

Oleh -

Memutuskan untuk benar-benar berhijab bukanlah hal yang mudah. Bukan karena mengikuti tren, akan tetapi juga membutuhkan konsisten. Belum lagi, cobaan pasca berhijab yang membuat seseorang tidak kuat lantas menanggalkan kerudung yang telah mereka pakai.

Seperti halnya beberapa nama berikut, memutuskan berhijab membuat mereka sempat merasakan kesulitan. Akan tetapi, cobaan tak menghalangi niat dan tekat mereka untuk melepas hijab. Simak yuk!

1. Soraya Abdullah – Berkali-kali Ditolak Production House (PH)

Berbeda dengan zaman sekarang, kehidupan Soraya Abdullah setelah memutuskan berhijab tidaklah mulus. Soraya berkali-kali diminta untuk melepas kerudungnya saat syuting dan bahkan tak jarang ditolak production house (PH). Soraya tak bisa menolak karena dia harus mencari nafkah untuk anak-anaknya setelah bercerai dengan sang suami.

Soraya Abdullah mantab berhijab hingga akhir hayat
Soraya Abdullah

Tak hanya berdampak pada karir, Ibunda Soraya Abdullah juga sempat tertekan saat sang anak menggunakan cadar. Sang ibunda khawatir, Soraya Abdullah akan dipandang sinis lantaran mengenakan cadar. Apalagi, Soraya juga sempat dikabarkan memiliki hubungan dengan teroris pengeboman di Ritz Carlton dan JW Marriot tahun 2009 silam.

2. Felixia Yeap, Dikucilkan Selama Berbulan-Bulan

Keputusan Felixia Yeap menggunakan hijab sempat disambut negatif oleh sebagian orang. Selain para penggemar yang meninggalkan akun Fanspage Facebook model majalah dewasa tersebut, Felixia Yeap sempat merasakan dikucilkan selama berbulan-bulan karena penampilannya yang berubah total. Ya, Felixia yang dulunya hot menggoda berubah menjadi anggun setelah berhijab.

yeap 4
Felixia Yeap

Pun begitu, model panas asal Malaysia tersebut tak menyesal dengan keputusannya menjadi mualaf dan tampil dengan mengenakan hijab. Ia juga mendapat dukungan dari sang ibunda yang membuatnya tenang meski sempat dikucilkan.

3. Inneke Koesherawati – Tawaran Tinggi untuk Lepas Hijab

Di saat artis yang menggunakan hijab masih bisa dihitung dengan jari, Inneke Koesherawati memantapkan dirinya untuk tampil tertutup. Salah satunya, mendapat tawaran honor syuting yang tinggi untuk namun dengan syarat melepas hijab. Merasa sudah mendapat mukjizat, Inneke bertekad untuk tidak melepas pakaian yang membuatnya adem tersebut.

Inneke Koesherawati
Inneke Koesherawati

Tak takut rezeki mampet setelah berjilbab, Inneke tak masalah tawaran syuting hanya sesekali datang padanya. Sebaliknya, ia telah memutuskan jika syuting dan entertain bukan lagi menjadi prioritas utamanya. “Anak jadi prioritas utama,” ungkap mantan model hot tersebut menceritakan pengalamannya di awak berhijab.

4. Zaskia Adya Mecca – Berhijab Karena Terjebak

Tak banyak yang tahu jika Zaskia Adya Mecca mengenakan hijab lantaran terjebak. Saat itu, ia menghadiri seminar ESQ dan semua yang datang tampil tertutup dengan jilbab. Tak ingin salah kostum di hari kedua, sosok yang akrab dengan sapaan Bia ini pun juga datang berhijab keesokan harinya.

Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca

Melihat penampilan yang berubah, Zaskia diminta untuk naik di atas panggung. Semua orang memuji Zaskia setelah berhijab sedangkan niatnya hanya menghormati seminar. Zaskia mulai bergejolak, namun hati kecilnya membisikkan untuk tidak menanggalkan hijabnya. Sampai ia membuat suatu kesimpulan, menggunakan jilbab membuat hatinya tentram.

Mereka merupakan beberapa di antara artis yang dihadapkan dengan cobaan setelah memutuskan untuk berhijab. Akan tetapi, cobaan tak dapat menghalangi niat mereka untuk terus konsisten dengan hijab. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page