Seleb Indonesia

Perjalanan Hidup Arumi Bachsin, Dari Artis Muda Kawin Lari Hingga Jadi Istri Pejabat

Oleh -

Arumi Bachsin, artis cantik berdarah campuran Indonesia – Jerman – Belanda ini memang sudah lama tak terdengar kabarnya. Arumi mulai dikenal saat membintangi sinetron Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets di tahun 2009. Sinetron ini lah yang akhirnya mengangkat namanya hingga menjadi artis pendatang baru paling bersinar kala itu.

Selama malang melintang di dunia hiburan, nama Arumi Bachsin tidak pernah hilang dari pemberitaan. Kecantikan dan juga polemik keluarganya sempat menjadi perbincangan hangat. Kehidupan Arumi menjadi adem ayem saja semenjak menikah dengan Emil Dardak. Yuk, napak tilas bagaimana perjalanan hidup Arumi Bachsin.

Awal Karir Arumi Bachsin

Arumi memulai karirnya pada saat masih berumu 12 tahun. Berawal dari model, Arumi bahkan sempat mendapat pujian,  “One of the most beautiful models I’ve ever met,” oleh salah satu fotografer. Setelah satu tahun, nama Arumi mulai diakui di dunia permodelan. Pada tahun 2007, Arumi diminta menjadi model cover majalah remaja terkenal, Cosmo Girl.

Arumi 2007
Arumi 2007 (via Image Source)

Arumi dikenal sebagai artis yang berambut bagus. Hal ini membuat ia dipercaya menjadi brand ambassador dari produk rambut, yaitu Elith dan Miraton. Di tahun berikutnya, Arumi baru menjajal dunia akting. Dari peran kecil, akhirnya ia dipercaya menjadi peran utama dalam sinetron Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets yang melambungkan namanya tersebut.

Konflik Keluarga Hingga Kawin Lari

Dua kali Arumi kabur dari rumah. Pada pertengahan tahun 2010, Arumi dikabarkan kabur dari rumah karena merasa dieksploitasi oleh keluarganya. Arumi mengaku merasa dirampas kemerdekaannya sebagai remaja. Arumi merasa tak bebas berjalan-jalan dan pergi ke sekolah saat itu. Untuk kasus ini, Kak Seto selaku wakil dari Komnas Perlindungan anak sampai turun tangan dan menyatakan akan menindaklanjuti hal ini.

Arumi dan Miller
Arumi dan Miller (Via Image Source)

Pada akhir tahun yang sama, berhembus kabar bahwa Arumi kabur lagi dari rumahnya. Kali ini bahkan dikabarkan Arumi telah melaporkan sang ibu. Kali ini diduga Miller lah yang berada di balik kaburnya Arumi. Menurut ayah Arumi, Rudi Bachsin, Miller telah lama merencanakan kaburnya Arumi. Miller tidak hanya ingin menjadikan Arumi pacar, Miller ingin mengawini Arumi. Sang ibu merasa sangat beruntung, saat ini Arumi sudah bersama orang yang tepat.

Arumi Menikah Muda

Setelah perjalanan cinta yang rumit, akhirnya Emil Dardak lah yang berhasil mempersunting Arumi menjadi istrinya. Pada tanggal 30 Agustus 2013, Arumi resmi dinikahi Emil. Arumi dan Emil bertemu dalam suatu acara. Merasa cocok, Emil tidak membuang waktu lagi. Arumi dinikahi Emil pada saat berusia 19 tahun, sedang Emil sudah berusia 29 tahun saat itu.

Arumi dan keluarga bahagianya
Arumi dan keluarga bahagianya (via Instagram)

Saat ini, Emil dan Arumi sudah dikaruniai dua anak yang lucu-lucu. Pada tanggal 13 April 2014, lahir anak perempuan pertamanya yang diberi nama Lakeisha Ariestia Dardak dan pada tanggal 18 November 2015 Arumi dikaruniai anak ke dua laki laki yang diberi nama Alkeinan Mahsyir Putro Dardak. Wah, lengkap sudah kebahagiaan Arumi.

Arumi Jadi Istri Pejabat

Siapa yang menyangka bahwa saat ini Arumi adalah istri seorang pejabat. Pada Pilkada lalu, Emil ternyata menang suara mutlak dan akhirnya terpilih menjadi Bupati Kota Trenggalek. Arumi yang mengaku sempat gugup lalu menyatakan, “Aku sih coba jalani aja. Ternyata nggak secanggung yang dibayangkan juga. Orangnya baik-baik, supel, enak bergaul. Mereka menjalani hari-hari dengan penuh warna,” ungkap Arumi.

Arumi dan Suami
Arumi dan Suami (via Image Source)

Meski Emil tidak membatasi kegiatan Arumi di luar rumah, Arumi merasa harus sadar kapasitas dirinya sebagai seorang istri dan seorang ibu. “Saya nggak membatasi juga sih. Arumi sedang senangnya mengurus anak. Saya nggak memberikan pantangan apapun, tawaran film atau kegiatan lain ya saya serahkan kepada dia,”  jelas Emil. Meski tawaran masih berdatangan, Arumi lebih memilih mengurus anak.

Wah, perubahan Arumi cukup pesat, ya. Bisa dilihat, Arumi yang sekarang sudah jauh lebih dewasa. Selamat menikmati petualangan baru sebagai ibu pejabat, Arumi. Next

Apakah Kamu Setuju?