January 5, 2024

Punya rambut sehat dan berkilau tentu merupakan dambaan setiap orang, terutama kaum wanita. Berbagai cara dilakukan agar mendapatkan rambut yang indah, salah satunya dengan perawatan di salon yang menghabiskan biaya cukup banyak.

Sayangnya, perawatan dengan biaya mahal nggak selalu menimbulkan dampak maksimal pada rambut. Nah, buat kamu yang menginginkan rambut sehat tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya untuk ke salon, 4 cara di bawah ini bisa kamu coba!

1. Masker alpukat untuk menutrisi rambut


Alpukat dikenal sebagai buah yang memiliki rasa unik dan bisa dijadikan bahan dasar berbagai macam makanan. Rupanya buah alpukat tak hanya lezat dikonsumsi, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan rambut. Caranya, campurkan satu buah alpukat dengan 1 sendok teh minyak zaitun dan madu, serta 1 butir telur. Aduk sampai adonan tercampur rata. Kemudian oleskan dari akar hingga ke ujung rambut. Biarkan selama 20 menit agar masker meresap dengan baik. Setelah selesai, cuci dengan air hangat. Pakaikan secara teratur dan buktikan hasilnya!

2. Masker lidah buaya agar rambutmu berkilau

Sejak dulu lidah buaya terkenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan rambut. Selain dapat membuat rambut berkilau dan merangsang pertumbuhan, lidah buaya juga bisa berfungsi untuk membuat rambut terasa lebih lembut. Caranya, campurkan 1 lembar daun lidah buaya yang sudah dikupas dan dihaluskan dengan 1 sendok teh minyak almond. Oleskan adonan pada rambut dan diamkan selama 20 menit. Jika sudah selesai, bersihkan dengan air hangat.

3. Masker pisang untuk menghilangkan ketombe dan rambut lembut

Belum banyak orang yang tau jika pisang juga menjadi salah satu buah yang bermanfaat bagi rambut. Bahkan bisa menjauhkan masalah ketombe dari kepala kita. Caranya, buatlah masker dari campuran 1 butir pisang segar dan 1 sendok teh madu. Oleskan pada rambut dan diamkan sekitar 20 menit. Setelah selesai, bersihkan dengan memakai air hangat.

4. Aspirin untuk membuat rambut kuat dan berkilau

Cara terakhir ini mungkin terdengar sedikit aneh. Selain berguna sebagai obat, ternyata aspirin juga bisa membuat rambut kuat dan berkilau karena mengandung kandungan asam salisilat. Caranya, hancurkan 2 tablet aspirin dan campur dengan shampoo. Pakaikan pada rambut seperti saat kamu keramas sehari-hari dan diamkan beberapa menit. Setelah selesai, bilas dengan air hangat sampai bersih. Kemudian campurkan kembali 2 aspirin dengan air hangat, oleskan ke kulit kepala dan diamkan selama 10 menit atau lebih. Setelahnya, bilas kembali sampai bersih. Karena aspirin adalah obat-obatan, sebaiknya lebih berhati-hati saat menggunakan cara ini.

Untuk hasil terbaik, kamu bisa gunakan masker ini minimal sekali dalam seminggu. Dijamin rambutmu akan selalu sehat, lembut, dan berkilau. Selamat mencoba!

..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *