January 6, 2024

Keindahan alam Indonesia memang tak cukup jika hanya dinikmati lewat gambar atau video dokumenter saja. Mulai dari pantai, gunung-gunung di Indonesia hingga daerah pelosok yang banyak menyimpan keindahan alam, jadi satu hal yang harusnya kita kunjungi sekali dalam hidup kita. Dan memiliki kesempatan untuk menikmati indahnya alam, para selebriti ini sepertinya kecanduan dan nagih untuk terus menerus mengeksplore asrinya alam Indonesia!

Tak hanya artis lelaki, para selebriti perempuan ini pun banyak yang menyukai aksi petualang ke alam bebas loh! Penasaran ingin tahu siapa saja saja selebriti cantik tanah air yang punya jiwa berpetualang? Intip ulasan berikut ini!

1. Nadine Chandrawinata

Mantan Puteri Indonesia tahun 2005 ini menjadi satu selebriti Indonesia yang gila berpetualang. Nadine memang dikenal suka berinteraksi dengan alam dan berkegiatan yang cukup menantang. Mulai dari naik gunung, menjelajah goa, menyusuri hutan hingga menyelam di lautan lepas jadi kegiatan yang Nadine sukai. Bahkan kakak Mischa dan Marchel Chandrawinata ini tercatat telah mendaki di tujuh gunung loh!


Dari semua kegiatan petualang yang ia lakukan, Nadine mengaku suka dengan kegiatan scuba diving di lautan lepas. Berenang ke dasar laut dan melihat pemandangan karang indah itu jadi kegiatan yang kerap ia lakukan jika berkunjung ke penjuru Indonesia. Saking cintanya, Nadine bahkan sudah berkunjung puluhan bahkan ratusan daerah di Indonesia untuk berburu keindahan alam ibu pertiwi!

2. Mariska Pruedence

Wajah cantiknya kerap muncul meliput bencana alam yang terjadi di Indonesia. Saking seringnya sosok Mariska Pruedence ini mendapat sebutan ‘muka bencana’! Namun setelah membawakan program ‘Archipelago’ di salah satu stasiun televisi, Mariska menjadi pecinta alam yang kerap berpetualang keliling Indonesia. Mulai dari menelusuri rimba Kalimantan, hingga naik gunung pun menjadi kegiatan yang sukai.


Dan kini setelah berubah profesi menjadi blogger traveler, Mariska makin ketagihan dengan berbagai kegiatan di alam bebas. Ia bahkan kerap membagi edukasi untuk penduduk sekitar tentang pentingnya menjaga alam. Dan bagi traveler pemula, di blog pribadinya Mariska pun tak pelit membagikan tips berpetualang di alam bebas yang menyenangkan dan aman.

3. Raline Shah

Siapa sangka jika dibalik tampilan feminin Raline Shah ini ternyata memiliki hobi berpetualang di alam bebas. Sebelum mendaki gunung Semeru saat syuting film ‘5 cm’, Raline ternyata sempat mendaki tiga gunung baik di Indonesia maupun di luar negeri loh! “Semeru jadi gunung ke-4 yang aku daki pas syuting film ‘5 cm’. Sebelumnya Thailand, terus terakhir sebelum Semeru aku naik gunung Kinabalu,” ungkap Raline.


Jiwa petualang ini memang membuatnya tak takut untuk mengambil keseruan syuting di alam bebas. Bahkan setelah ‘5 cm’, Raline juga sempat pergi ke tanah Karo untuk syuting film ‘Terpana’ karya Richard Oh yang mengharuskannya tinggal di alam bebas.

4. Riyanni Djangkaru

Bisa dibilang wanita yang satu ini adalah ratunya petualang deh! Dikenal sebagai seorang presenter program ‘Jejak petualang’, Riyanni menjadi publik figur yang kini menggilai kegiatan di alam bebas. Ia menjadi penjelajah yang menyebut dirinya maniak keindahan Indonesia. Bahkan setelah berhenti dari program tersebut, Riyanni tetap aktif dalam melakukan petualangan di berbagai tempat di tanah air loh.


Kini Riyanni aktif dalam menggalakkan kampanye Save Shark Indonesia. Yaitu penyelamatan terhadap populasi hiu yang makin menipis dari waktu ke waktu. Melalui kegiatan sosialisasi penyelamatan baik secara langsung maupun melalui sosial media menjadi kegiatan yang diharap makin menjaga kelestarian hiu di tanah air.

Bagaimana menurutmu?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *