Leonardo Di Caprio (c) hollywoodreporter

Sudah menjadi rahasia umum jika pendapatan seorang aktor atau pun aktris Hollywood ratusan kali lipat dibanding artis tanah air. Buktinya mereka yang memiliki nama besar mampu membeli sebuah pulau pribadi bahkan mendirikan sebuah resor mewah di atasnya.

Seperti Leonardo DiCaprio, seorang aktor yang pernah memerankan tokoh Jack dalam film Titanic ini ternyata mempunyai pulau pribadi di negara kepulauan Belize. Negara mungil ini berada di pesisir Amerika Tengah, di salah satu pulau negara itulah Leonardo DiCaprio akan membangun sebuah resor mewahnya.

Leonardo Di Caprio (c) hollywoodreporter
Leonardo Di Caprio (c) hollywoodreporter

Belize merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak destinasi wisata cantik. Setiap tahunnya banyak wisatawan yang datang ke negara tersebut untuk menikmati keindahan pantai-pantai serta spot diving keren yang tersebar di hampir seluruh pulau-pulaunya.

Salah satu pulau di Belize yang digadang-gadang menjadi pesaing Kepulauan Karibia ini telah menjadi milik Leonardo DiCaprio, di pulau pribadinya inilah dia akan membangun resor mewah bertajuk Eco-Resort atau resor ramah lingkungan.

Rancangan Resort(c) dailymail
Rancangan Resort(c) dailymail

Menurut pemberitaan yang dimuat situs berita Huffington Post, resor pribadi Leonardo akan diberi nama Blackadore Caye, A Restorative Island. Namun bagi yang berminat menginap di resor ramah lingkungan ini musti sedikit bersabar sebab resor yang rencananya terdiri dari 68 villa, infinity pool dan beregam fasilitas mewah lainnya ini baru akan dibuka tahun 2018.

Leonardo menggandeng sebuah perusahaan pengembang Delos yang berbasis di New York dalam membangun resor ramah lingkungannya tersebut. Sudah tentu pengembang ini akan memperhatikan berbagai aturan Living Building Challenge termasuk menerapkan aturan efisiensi air dan energi.

Rancangan Resort(c) dailymail
Rancangan Resort(c) dailymail

Jika sudah dibuka, Blackadore Caye, A Restorative Island bisa dicapai dengan menggunakan kapal dari Belize City sekitar 45 menit perjalanan. Atau jika ingin lebih cepat wisatawan bisa menyeberang lewat Kota San Pedro yang hanya berjarak 15 menit perjalanan. Masalah tarif bisa dipastikan jika biaya menginap di resor ini tidak murah.

Sebagai patokan, tarif menginap di resor mewah yang ada di dekat pulau pribadi Leonardo itu saja menetapkan tarif USD1600-USD2.200-an, jika dirupiahkan sekitar Rp.22-30 juta. Nah bisa dibayangkan berapa tarif yang akan dipatok oleh resor mewah milik Leonardo ini.

..