January 9, 2024

Seorang pramugari Garuda Indonesia bernama Vera mendadak jadi viral. Pasalnya, foto aksi super heronya menyebar dan menjadi viral di dunia maya. Dari foto yang beredar, terlihat Vera tengah menggendong seorang nenek di punggungnya.

Menurut Benny Siga Butarbutar yang merupakan VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Vera tengah bertugas di penerbangan Kuala Lumpur – Jakarta. Benny pun bercerita pada media, “Ketika penumpang sudah keluar semua, terlihat seorang penumpang perempuan lanjut usia masih terduduk di kursi 41C dengan ditemani salah seorang anggota keluarganya. Tanpa menunggu lama, awak kabin Vera, mendatangi penumpang tersebut yang terlihat membutuhkan kursi roda untuk bisa keluar dari dalam pesawat.”


[Image Source]

Dari obrolan ringan yang dilakukan Vera dan sang nenek, diketahui bahwa nang nenek adalah rombongan umrah yang akan melanjutkan penerbangan berikutnya.

“Setelah menunggu beberapa waktu dan untuk melanjutkan penerbangan ke berikutnya, maka Flight Service Manager (FSM) Ninik Septinawati dan pramugari Vera segera menawarkan bantuan untuk dapat secepatnya membantu penumpang keluar pesawat,” lanjut Benny.

Banyak yang terkesan pada kebaikan hati Vera yang tak ragu untuk menawarkan bantuan untuk menggendong sang nenek. Hal tersebut juga diakui oleh Benny. “Hal itu dilakukan mengingat baik awak kabin dan penumpang akan melanjutkan ke penerbangan berikutnya. Segera Vera berinisiatif menawarkan dirinya untuk menggendong penumpang lanjut usia itu dari kursi belakang menuju pintu keluar di depan,” jelasnya.

Vera saat itu menggendong sang nenek dengan didampingi oleh Flight Service Manager menuju pintu depan. Hingga akhirnya, kursi roda yang dibutuhkan pun datang. Perjalanan pun bisa kembali dilanjutkan. Sementara para awak kabin juga melanjutkan penerbangan berikutnya.

 ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *