January 7, 2024

Tren Korea memang nampak menjajah Indonesia. Selain musik dan drama yang kini tengah berkuasa, penampilan mereka pun kerap ditiru oleh para penggemarnya di Indonesia. Mulai dari gaya rambut yang dicat warna warni hingga gaya busana yang suka memadumadankan item fashion.

Di Indonesia sendiri banyak sekali artis yang berpenampilan hingga disebut mirip dengan artis Korea. Termasuk lima penyanyi dangdut berikut yang konon katanya kecantikan mereka mirip wanita Korea.

1. Ayu Ting Ting

Sudah bukan rahasia lagi jika Ayu Ting Ting disebut sebagai salah satu penyanyi dangdut paling cantik di Indonesia. Parasnya yang menawan bahkan sempat membuat aktor India tergila-gila. Selain lagu-lagunya yang bernuansa dangdut modern, pelantun Alamat Palsu ini juga dikenal memiliki penampilan bak artis Korea. Menurut sebagian besar fansnya nih, Ayu Ting Ting mirip dengan IU, penyanyi dan pemain film Korea.

Ayu Ting Ting mulai terlihat berdandan Korean Style semenjak tahun 2013 lalu. Jika mengingat foto Ayu Ting Ting dalam cover album terbarunya, gaya rambut lurus panjang dengan ujung warna pink Ayu Ting Ting mengingatkan kalian akan sosok Irene Red Velvet. Belum lagi, sebutan Barbie yang melekat pada mantan kekasih Shaheer Sheikh tersebut.

2. Zaskia Gotik

Tak kalah dari Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik juga memiliki paras cantik dan mempesona. Kecantikan anggota Trio Cecepi ini juga disebut mirip dengan artis Korea. Bagaimana tidak, Zaskia Gotik memang memiliki kulit yang cerah, bentuk mata yang sipit, serta dagu yang runcing ala wanita negeri Gingseng.

Kabarnya nih, pemilik nama asli Zaskia Shinta tersebut mirip dengan Kei Takebuchi, penyanyi dan penulis lagu kelahiran Jepang. Keduanya disebut memiliki kemiripan wajah terutama untuk bagian mata dan hidung. Apalagi, saat Zaskia Gotik tampil dengan make up natural yang membuatnya makin terlihat bak artis Korea.

3. Via Vallen

Belum lama ini, nama Via Vallen menjadi buah bibir. Penyanyi dangdut pendatang asal Jawa Timur tersebut memukau jutaan orang karena penampilannya yang meluluhkan kaum pria. Selain memiliki suara emas, Via Vallen dikenal memiliki paras cantik ang mirip dengan personil girlband Korea.

Jika dilihat dari penampilannya yang kece abis, kalian mungkin tak menyangka jika pemilik nama asli Maulidia Octavia tersebut adalah penyanyi dangdut. Via Vallen memiliki kulit putih, mata sipit, pipi chubby, serta gaya busana yang stylish yang membuatnya sering disebut Ayu Ting Ting KW. Bukan anggota girlband seperti Cherrybelle, melainkan Via Vallen adalah Ratu Koplonya Jawa Timur.

4. Syanel Imelda

Satu lagi penyanyi dangdut pendatang yang dibilang mirip Ayu Ting Ting. Ia adalah Icha Syanel Imelda atau Syanel yang memiliki penampilan ala anggota girlband. Syanel mengawali debutnya di blantika musik Indonesia melalui single Pergi Lagi. Sama seperti Ayu, Syanel pun membawa kesan modern dalam berpenampilan yakni berdandan ala artis Korea.

Selain terinspirasi dari Agnes, dara 23 tahun tersebut memang mengaku mengidolakan K-Pop dan musik dangdut. Ia bahkan mengecat pirang rambutnya sehingga mirip dengan anggota girlband Korea. Ditambah lagi, Syanel yang enggan berpenampilan seronok kerap tampil dengan busana yang unyu.

5. Bella Shofie

Tak mau ketinggalan, artis dan penyanyi dangdut Bella Shofie yang fenomenal beberapa bulan terakhir. Wanita berdarah Batak Palembang kerap disebut mirip artis Korea oleh sebagian fansnya. Di samping itu, Bella Shofie sendiri memang seolah terobsesi untuk berpenampilan ala wanita Korea hingga ia pun tak segan menyulam alisnya.

Setelah sulam alis beberapa bulan lalu, pelantun Lima Menit Lagi ini merasa mirip dengan aktris cantik Song Hye Kyo. (Nama alis) Shading Alis Ala Bella Shofie Korean. Iya aku suka Song Hye Kyo. Tapi rata-rata artis Korea tuh alisnya begini,” ungkapnya. Namun sayang, pengakuan Bella Shofie tersebut malah disambut dengan bullying di instagram.

Selain kelima penyanyi yang telah disebutkan di atas, masih banyak artis lainnya yang katanya mirip artis Korea. Mulai dari Sandra Dewi yang mirip Song Hye Kyo hingga Mpok Atiek yang katanya kembar dengan Choi Ran Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *