January 12, 2024

Dangdut is the music of my country …
Pasti generasi milenia sudah nggak asing lagi dengan cuplikan lagu dari Project Pop tersebut. Dipikir-pikir lagu tersebut memang ada benarnya. Masyarakat kita nggak pernah bisa jauh dari musik dangdut loh.

Apalagi saat ini musik dangdut juga punya aransemen yang nggak kalah kece dengan musik pop. Acara-acara TV juga mulai banyak mengusung tema dangdut. Nah, kira-kira siapa sih artis dangdut muda yang namanya melejit di tahun 2017 ini? Simak yuk!

1. Via Vallen

Nama Via Vallen tengah bersinar di kancah musik dangdut Indonesia. Nggak cuma bersuara merdu, Via juga memiliki paras yang ayu. Belum lagi dia nggak cuma bisa nyanyi dangdut tetapi juga berbagai genre musik.

Tahun ini Via berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus sebagai penyanyi dangdut paling joss dari Extra Joss. Lagu Terfavorit, dan Penyanyi Dangdut Solo Terpopuler dari ajang Anugerah Dangdut Indonesia.

2. Nella Kharisma

Selain Via, ada Nella Kharisma yang kini juga tengah menjadi primadona di jagad dangdut. Sejak lima bulan yang lalu, video Nella Kharisma bertajuk Jaran Goyang sudah ditonton lebih dari 61 juta penonton, mengalahkan video klip musisi pop muda seperti Raisa atau Isyana.

Gadis berusia 23 tahun asal Kediri tersebut tahun ini bahkan sudah menyabet 3 penghargaan sebagai Lagu Dangdut Terpopuler dan Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Terpopuler

3. Tasya Rosmala

Bisa dibilang Tasya adalah penyanyi dangdut termuda di Indonesia. Dengan usia yang masih 14 tahun, Tasya sudah meraih kesuksesan yang luar biasa.

Sejak kecil Tasya sudah memiliki cengkok dangdut yang khas, bahkan oleh pedangdut senior Tasya diramalkan akan menjadi the next diva dangdut. Berkat kegigihan dan kerja kerasnya tahun ini Tasya berhasil menyabet penghargaan sebagai Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Wanita Terpopuler 2017.

5. Lesty Andryani

Lesti adalah pemenang ajang pencarian bakat D’Academy musim pertama pada tahun 2014. Lagunya berjudul Kejora melejit dikalangan pecinta dangdut.

Bukan cuma bermusik saja, Lesty juga mulai merambah dibidang akting dengan membintangi beberapa film telivisi. Tahun 2015 lalu ia menjadi perwakilan Indonesia di ajang D’Academy Asia dan mengeluarkan single terbaru berjudul Zapin Melayu. Tahun ini Lesti berhasil membawa pulang piala dari AMI Awards

6. Trio Macan

Perjalanan Trio Macan sebagai grup dangdut sama sekali nggak mulus. Mereka harus mengalami bongkar pasang personil sampai menemukan yang paling cocok seperti saat ini.

Beranggotakan tiga wanita cantik bernama Lia, Chacha, dan Dara tahun ini nama Trio Macan semakin bersinar. Baru-baru ini di ajang Anugerah Dangdut Indonesia 2017, mereka berhasil masuk nominasi sebagai group dangdut terfavorit.

6. Rizky Ridho

Si kembar jebolan ajang pencarian bakat musik dangdut D’Academy tahun 2015 ini memang sudah menjadi pusat perhatian sejak ikut kompetisi.

Jumlah fans yang mereka miliki juga bejibun. Remaja kelahiran Medan tahun 1997 silam ini sudah tiga kali meraih penghargaan sebagai duo/group dangdut terpopuler selama tiga tahun berturut-turut.

Nah, itu tadi nama-nama artis dangdut muda yang bersinar di tahun 2017 ini. Semoga karir mereka nanti makin cemerlang ya di tahun-tahun berikutnya!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *