January 6, 2024

Rasa cinta memang bisa datang kapan saja, dimana saja, dan pada siapa saja tanpa kita duga. Tapi bagaimana jadinya jika cinta melanda dua insan yang perbedaan usianya lebih dari 40 tahun?

Awalnya sih percaya nggak percaya, tapi pada akhirnya 3 pemuda ini mampu membuktikan pada masyarakat bahwa cinta tak pandang usia itu benar-benar ada. Penasaran dengan kisahnya? Yuk, kita simak bersama!

1. Sofian Loho Dandel dan Martha Potu

Pada bulan Februari 2017 lalu, publik sempat digemparkan dengan berita Sofian Loho Dandel, seorang pemuda berusia 28 tahun asal Pulau Mantehage, Minahasa Utara yang memutuskan untuk menikahi wanita berumur 82 tahun, bernama Martha Potu. Sofian dan Martha berkenalan setahun yang lalu melalui sambungan telepon. Sejak itu keduanya menjalin komunikasi secara intens. Sofian lantas merasa jatuh cinta pada Martha dan memutuskan untuk berkunjung ke rumah wanita yang tinggal di Desa Lelema Jaga 4, Kecamatan Tumpaan, Minahasa Selatan itu. Sofian merasa terkejut saat menyadari bahwa wanita yang telah membuatnya jatuh cinta adalah seorang nenek-nenek yang berbeda usia 54 tahun dengannya. Tapi apa mau dikata jika cinta sudah melekat? Meski sempat ditentang oleh keluarga, namun akhirnya pasangan ini berhasil menikah pada 18 Februari 2017.

2. Rokim dan Tampi

Selang sebulan setelah beredarnya berita pernikahan Sofian Loho Dandel dan Martha Potu, tiba-tiba saja sebuah video pernikahan seorang pemuda dengan nenek asal Dusun Petung, Desa Nampu, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun menjadi viral di media sosial. Pemuda itu adalah Rokim berusia 24 tahun. Ia menikahi wanita bernama Tampi yang umurnya telah menginjak 67 tahun. Alasan Rokim menikahi Tampi adalah karena cinta dan merasa kasihan tatkala melihat wanita dengan usia terpaut 43 tahun darinya itu selalu hidup menyendiri. Keduanya sudah saling mengenal sejak Rokim masih berusia 16 tahun. Saat kelelahan, ia sering datang ke rumah Tampi untuk minta dipijat. Setahun belakangan Rokim mulai merasa jatuh cinta pada Tampi dan akhirnya pemuda itu memutuskan untuk menikahi wanita yang berprofesi sebagai tukang pijat tersebut pada 15 Maret 2017.

3. Selamet Riyadi dan Rohaya

https://www.instagram.com/p/BWFdwfflsvO/

Jika sebelumnya Sofian dan Rokim menikah dengan isteri mereka di usia yang telah menginjak lebih dari 20 tahun, maka baru-baru ini seorang Anak Baru Gede (ABG) berusia 16 tahun dikabarkan telah menikahi seorang nenek yang berumur 71 tahun. Adalah Selamet Riyadi seorang ABG asal Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan yang resmi menikahi nenek Rohaya pada 2 Juli 2017 lalu. Pernikahan itu pun disaksikan oleh warga sekitar serta kepala desa. Dengan mas kawin sebesar 200 ribu rupiah, Selamet Riyadi akhirnya sah memperistri wanita yang telah dicintainya selama 3 tahun belakangan.

Kisah cinta Sofian, Rokim, dan Selamet membuktikan kalau pria nggak hanya bisa jatuh cinta dengan wanita berparas cantik, punya tubuh seksi, serta pandai berdandan. Mereka juga punya hati yang tulus mencintai seseorang tanpa memandang fisik maupun usia. Semoga pernikahan ketiga pasangan ini bisa langgeng hingga maut memisahkan Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *