January 6, 2024
Beyonce via kapanlagi

Beyonce via kapanlagi

Ajang penghargaan musik bergengsi dunia, MTV Video Music Awards (VMA) 2016 baru saja digelar di Madison Square Garden, New York, Minggu (28/8). Acara ini menghadirkan nama baru yang berhasil memborong piala. Beyonce pun keluar sebagai nama yang paling banyak membawa pulang trofi kemenangan dalam ajang tersebut.

Beyonce yang semenjak awal telah dominan dengan masuk sebelas kategori berbeda sukses mendapat penghargaan terbanyak. Tujuh piala dia bawa pulang dari acara ini. Dia tercatat memenangkan sejumlah kategori bergengsi seperti Best Female Video, Video of the Year, Breakthrough Long Form Video, Best Cinematography, Best Editing, dan Best Direction. Ini hampir sama dengan apa yang dilakukan oleh Taylor Swift tahun lalu.

Beyonce via kapanlagi
Beyonce via kapanlagi

Selain itu, nama lain yang juga membawa pulang lebih dari satu trofi adalah Fifth Harmony. Girl group beranggotakan lima wanita cantik itu memenangkan kategori Song of Summer dan Best Collaboration. Bukan sekedar ajang penghargaan saja, acara ini juga menampilkan perform langsung beberapa musisi dunia yang tidak asing lagi. Tidak hanya itu, Kanye West juga memperkenalkan video klip terbarunya yang berjudul Fade dalam ajang ini.

Dari belasan kategori yang ada, tercatat masih ada sekitar empat kategori yang masih belum diumumkan pemenangnya oleh MTV. Kategori-kategori itu adalah Best Pop Video, Best Rock Video, Best Electronic Video, dan Best Choreography. Berikut ini adalah daftar pemenang lengkap MTV Video Music Awards 2016 yang telah diumumkan :

  1. Song of the Summer – Fifth Harmony (featuring Fetty Wap) “All in My Head”
  2. Best Hip-Hop Video – Drake “Hotline Bling
  3. Best Male VideoCalvin Harris (featuring Rihanna) “This Is What You Came For
  4. Best Female Video – Beyonce “Hold Up
  5. Best Collaboration Video – Fifth Harmony (featuring Ty Dolla Sign) “Work from Home
  6. Best New Artist – DNCE
  7. Best Art Direction – David Bowie “Blackstar
  8. Best Direction – Beyonce “Formation
  9. Best Editing – Beyonce “Formation
  10. Best Cinematography – Beyonce “Formation
  11. Video of the Year – Beyonce “Formation
  12. Michael Jackson Video Vanguard Award – Rihanna

..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *