March 28, 2024
Jutawan Muda Indonesia

Jutawan Muda Indonesia

Gamer Yang Cerdas

Arief Widhiyasa
Arief Widhiyasa (via Image Source)

“Karena game selalu mengajarkan kita berpikir positif, untuk terus mencoba dan berbahagia walaupun ketika kalah,” kata Arief Widhiyasa. Hal ini pula lah yang mendorong Arief untuk terus menciptakan game yang baik dari masa ke masa dalam usaha pengembang game temuannya, Agate Studio. Kecintaan Arief pada game sudah tumbuh saat ia masih di Taman Kanak-Kanak. Dalam proses mengejar cita-citanya, Arief pun harus mengorbankan kuliahnya. Arief akhrinya harus di-drop out dari Kampusnya, Institut Teknologi Bandung. Namun kegigihannya ternyata membuahkan hasil. Kini ada lebih dari 100 games buatan Agate yang sudah bisa dinikmati di personal komputer maupun perangkat mobile. Selain itu, kini Agate juga sedang menggandeng Square Enix, pengembang asal Jepang yang membuat game Final Fantasy. Wow.

Dari Jual Kelereng, Sekarang Bos Furniture

hamzah izzulhaq
hamzah izzulhaq (via Image Surce)

Jiwa berbisnis seorang Hamzah Izzulhaq, kini 23 tahun, rupanya sudah terlihat sejak ia masih SD. Ia terbiasa mencari tambahan uang saku sendiri dengan menjual apa saja. Hamzah pernah menjual, kelereng, buku, bahkan pulsa. Tabungan hasil menjual buku yang ia punya tidak cukup untuk membeli sebuah lembaga bimbingan belajar yang butuh di-take over. Hamzah pun meminjam uang pada ayahnya, sebesar 70 juta, uang tersebut asalnya akan dibelikan mobil. Siapa sangka, bimbingan belajar tersebut sukses dibawah kendali Hamzah.

Baca Juga: 5 Artis Muda Indonesia Ini Kaya Raya dengan Investasi Miliaran!

Hingga kini ia sudah mempunyai 3 cabang bimbingan belajar dengan keuntungan 180 juta persemester. Tak puas, Hamzah mulai merintis bisnis sofa bed khas Tangerang. Atas kegigihannya, Hamzah sudah resmi menjadi CEO dari perusahaannya sendiri, Hamasa Indonesia yang mampu meraup keuntungan lebih 100 juta per bulannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *