Di antara semua lulusan Indonesian Idol, Kunto Aji termasuk salah satu yang memiliki ‘jalur ajaib’. Banyak musisi jebolan ajang pencarian bakat yang laju karirnya adalah tentang musik, menjadi populer dan tentunya jadi idola.

Tapi, Kunto Aji punya sedikit jalan yang berbeda. Lagu-lagu yang ia telurkan bukan hanya easy listening, tapi juga mengandung siraman batin. Album Generation Y mungkin masih menggambarkan tentang anak muda dan kehidupan mereka.

Nah, lewat album Mantra Mantra, lagu yang ia hasilkan seperti mengandung magis di mana pendengarnya bukan hanya mendengar, tapi juga seperti didengar. Cobalah dengarkan Sulung, Bungsu, Rehat, Pilu Membiru. Apalagi, bukan mendoakan nih, tapi didengarkan saat sedang capek atau sedih-sedihnya.

Kita seperti benar-benar punya teman untuk berkontemplasi, menyalurkan seluruh isi hati yang tak bisa kita ungkapkan sendiri, serta diberi kesempatan untuk lelah batin dan menangis sampai puas.

Jika sudah puas bersedih-sedih ria, tenangkan dengan lagu duetnya bersama Nadin Amizah yang berjudul Selaras. Nada-nadanya lebih mengangkat rasa dan harapan, sehingga setelah bersedih, kita bisa optimis kembali.

Semoga kalian yang sedang dilanda kesusahan hidup, juga bisa menemukan lagu yang tepat dari karya sang Idola.