March 28, 2024

Semakin berkembangnya teknologi memang sangat membantu siapapun yang tampak jauh menjadi terasa dekat. Salah satu yang begitu digandrungi banyak orang adalah media sosial. Tak heran kalau kaum selebritis memilih media sosial untuk bisa berinteraksi langsung dengan penggemar mereka.

Kini dengan sangat mudah para fans bisa melihat langsung apa yang tengah dilakukan idola mereka. Hanya saja, tak cuma fans yang berkumpul, karena selebritis juga harus menghadapi cibiran tak henti dari para haters. Hal itu juga yang dialami presenter kocak Rina Nose.

Janda cantik berusia 33 tahun ini bahkan tak jarang harus terlibat adu pendapat di media sosial dengan haters. Jika banyak selebritis yang memilih cuek bebek dengan komentar negatif, Rina justru dengan berani membalas komentar itu hingga berujung panjang. Melalui screenshoot yang diabadikan oleh akun gosip, terlihat betul jika perempuan berhijab itu punya waktu menanggapi komentar pedas yang diarahkan padanya.

Sempat mengunggah postingan foto bertuliskan, ‘Selalu saja ada komentar bodoh dalam setiap postingan’, Rina bahkan berani menyarankan agar para haters itu berhenti mengurusi dirinya. Lewat postingan bertuliskan, ‘Unfollow me and get a life! (Tinggalkan aku dan jalani hidupmu)’, Rina berpendapat agar mereka yang berkomentar negatif lebih baik menyibukkan diri dalam kegiatan yang bermanfaat.

“Jika Anda memanjakan otak, bacalah akun-akun gosip. Jika Anda ingin membuat otak Anda bekerja, bacalah buku, filsafat, psikologi, sosiologi, kitab, kesenian, kebudayaan, artikel pengetahuan dan sebagainya. Jika Anda ingin otak Anda kreatif, tulislah sesuatu yang bisa mengajak orang lain berpikir,” tulis Rina panjang lebar di akun Instagramnya beberapa hari lalu.

Aksi Rina menanggapi komentar warganet adalah salah satu caranya untuk melatih ketahanan mental.  Hanya saja tindakan Rina yang sering membalas komentar di Instagram ini justru ditanggapi tidak begitu baik oleh banyak orang.

@yolayolse: berhijab malah bikin dia sombong! ih

@putri.zubeth: Emang baperan tuch ertong

@amalianantananta: Lgi sepi job jdi daripada nganggur mnding bls yg komen Ahmad Sahroni

@putrirachliana: Idih Ahmad Sahronijd ilfiel sm si idung Ahmad Sahroni

@rezita0705: Rina nyinyir bgt sih skrg?? Frustasi tah?

@upinqz: Ah elaaaahhhh Ahmad Sahroni.tinggal matiin kolom komentar kan selesai perkara. Ruwet amat alur pikirannya.

@vrisa27: udah dari dulu si nose ini klo ngebalesin komen fansnya ketus.

Di era digital seperti sekarang, artis dan fansnya memang bagai tidak ada jarak lagi. Sebagaimana public figure juga manusia, Rina Nose dan beberapa sosok kondang lain seperti Ruben Onsu dan Nindy, belakangan ini tidak ragu membalas tulisan netizen yang bernada miring Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *