April 23, 2024
Liburan ala kelg sby

Liburan ala kelg sby

3. Deskripsikan Pulau Onrust

Sambil berenang minum air. Ungkapan pepatah satu ini sangatlah pas guna melukiskan potret yang diambil Ibu Ani. Selain berlibur, mantan Ibu Negara ke-6 Indonesia ini juga sedikit mengulik sisi lain Kepulauan Seribu. Dalam captionnya Bu Ani mendeskripsikan salah satu pulau di Kepulaun Seribu tepatnya Pulau Onrust. Di mana Pulau Onrust ini sering disebut juga sebagai pulau penjara.

Deskripsikan Kepulauan Seribu
Deskripsikan Kepulauan Seribu (c) Instagram

Pasalnya dulu pada masa pemerintahan Hindia Belanda dan Jepang pulau ini difungsikan untuk menahan para kriminal kelas kakap. Tak hanya itu saja, kabarnya Pulau Onrust juga digunakan sebagai tempat transitnya peserta haji serta karantinanya lho. Dan seiring dengan berjalannya waktu Pulau Onrust pun menjadi salah satu destinasi wisata dalam rangkaian Kepulaun Seribu.

4. Sejarah Pulau Kelor, Kepulauan Seribu

Tak hanya Pulau Onrust, wanita yang sempat mengenyam pendidikannya di Universitas Kristen Indonesia ini juga mengungkap sedikit sejarah di balik Pulau Kelor, Kepulauan Seribu. Di mana Bu Ani menuturkan bahwa di tengah Pulau Kelor itu berdiri sebuah benteng peninggalan jaman Belanda yang dulu berfungsi sebagai tempat pengawasan untuk pertahanan.

Sejarah Pulau Kelor, Kepulauan Seribu
Sejarah Pulau Kelor, Kepulauan Seribu (c) Instagram

Baca Juga: 4 Bukti Maia Estianty Berhasil Move On dari Ahmad Dhani

Kendati Pulau Kelor ini nampak kecil, nyatanya sama sekali tak menutupi kesan gagah dari si benteng dan kesan asri khas pulau dari pepohonannya. Terlepas dari itu semua, Bu Ani selalu menyelipkan unsur edukasi dalam setiap potretnya, yang tentu saja bisa menambah wawasan bagi 2,4 juta followersnya itu. Sekali lagi selamat berlibur Bu Ani Yudhoyono dan keluarga :D..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *