March 29, 2024

Berita Selebritis –  Honor Inul Daratista saat ini bisa dibilang mampu membuatnya mendapat predikat sebagai salah satu pedangdut termahal. Untuk sepuluh lagu yang ia nyanyikan saja, Inul bisa mengantogi pendapatan hingga ratusan juta rupiah.

Belum dari penghasilan berbagai usahanya. Kelancaran usaha itu tak luput juga karena sifat dan kebaikan Inul Daratista yang meski kaya raya, tetap rendah hati dan tidak sombong serta peduli terhadap sesama. Berikut ini adalah sebagaian kecil dari kebaikan Inul.

1. Sumbang Full Honor Untuk Keluarga Irma Bule

Jagat hiburan Tanah Air sempat berduka karena meninggalnya Irma Bule secara tragis karena digigit ular ketika sedang manggung. Para pedangdut lain pun juga menaruh simpati atas kejadian tersebut. Salah satunya adalah Inul Daratista yang sempat menyumbangkan honornya pada keluarga Irma Bule.

“Saya berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada anak bapak dan ibu, dengan Irma yang meninggalkan 3 anaknya. Buat bapak dan ibu, saya tidak bisa menjanjikan apa-apa. Tapi saya berikan honor saya hari ini. Mudah-mudahan sedikit rezeki ini bisa membantu buat anak-anak yang ditinggalkan, dan mudah-mudahan banyak rezeki untuk anak Irma nantinya” kata Inul Daratista.

2. Jadi Pengusaha Sukses, Ingat TKI

Inul bukan hanya mengandalkan karirnya, ia juga mermbah ke dunia bisnis dengan membuka usaha karaoke. Dan saat ini usaha tersebut terus saja berkembang hingga pegawainya berjumpah ribuan. Inul berencana ingin membuka usaha karaoke di luar negeri, dan tentu saja akan memanfaatkan tenaga para TKI.

“Sekarang udah punya 10 ribu pegawai. Ya sedang ada penjajakan, udah lihat tempat juga di Filipina, Singapura, Thailand, dan Malaysia. Ada rencana buka di sana, Semoga akan terwujud. Minta doanya aja. Nantinya, saya akan gunakan TKI yang ada di sana untuk bantu mereka. Tentunya dengan gaji UMR di negara yang bersangkutan” ungkap Inul Daratista.

3. Jamu Anak Yatim Untuk Rayakan Ulang Tahun Anak

Inul adalah sosok ibu inspiratif. Ia begitu tangguh tak hanya fokus pada karir bernyanyinya, tapi Inul tak pernah mengabaikan tugasnya sebagai seorang ibu. Ia tetap berusaha membagi waktu sehingga anak semata wayangnya tidak merasa kekurangan kasih sayang dari seorang ibu.

Di momen spesia seperti saat ulang tahun anaknya, Inul tak lupa berbagai kebahagiaan dengan menyantuni anak yatim piatu. “Ini sengaja berbagi saja. Saya mengundang anak panti sekitar 40 anak lebih. Tapi saya enggak tahu dari panti asuhan mana saja karena yang mengurus manajemen saya, pokoknya selama masih ada rejeki, jalan terus” kata Inul.

4. Punya Cita-cita Besar Bangun Yayasan Yatim Piatu

Inul Daratista adalah artis kaya yang dermawan. Saipul Jamil pernah menyebutnya sebagai salah satu miliarder di Indonesia. “Dia orang hebat, terpandang, terkenal, salah satu penyanyi dangdut miliarder. Asetnya banyak, sosial dan dermawan,” kata Saipul.

Bentuk kedermawanan Inul juga terlihat saat ia punya cita-cita mulia membangun sebuah yayasan yatim piatu. Selain itu istri Adam Suseno itu ternyata juga sudah menjadi donatur tetap di beberapa panti asuhan.  “Kalau banyak uang pengin buka yayasan yatim piatu. Karena aku melihat sekitar kita banyak anak yatim yang terbengkalai, Kalau di kampung sebulan sekali ada tiga samapai lima yayasan yang biasanya sudah saya bantu dan saya menjadi donatur tetap” ungkap Inul.

Itulah beberapa kebaikan Inul Daratista, semoga semakin banyak orang-orang dermawan seperti Inul. Yang tidak memikirkan diri sendiri dan peduli terhadap sesama Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *