January 7, 2024

Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi umat Islam. Dibulan yang penuh berkah ini, Rasuluallah menganjurkan umat muslim untuk banyak-banyak menjalankan ibadah dan berbuat kebaikan.

Rupanya anjuran Rasululallah tersebut berusaha diterapkan oleh deretan artis berikut. Dibulan Ramadhan yang penuh rahmat, artis berikut berlomba-lomba untuk menambah amal ibadah mereka. Mulai dari shalat tepat waktu hingga tadarus Al Qur’an yang membuat siapa saja menjadi sejuk melihatnya. Siapa saja sih mereka? Berikut daftarnya.

1. Tak pernah absen shalat di mana pun berada

Baim Wong, Aktor tampan muslim keturunan Tionghoa ini ramai menyedot perhatian pengguna sosial media. Baru-baru ini beredar sebuah foto dimana mantan kekasih Marshanda sedang menunaikan ibadah sholat di lokasi syuting sinetron terbarunya, Hujan Bulan Juni.

Dalam foto tersebut tampak Baim sedang khusus menjalankan sholat beralaskan kardus dan koran bekas. Baim mamakai celana panjang hitam, dan T Shirt hijau army. Tempat syuting tersebut tampaknya tidak menyediakan ruangan khusus untuk menjalankan ibadah shalat, sehingga Baim berusaha memanfaatkan tempat seadanya. Menurut kabar yang beredar, meski memiliki wajah Tionghoa, Baim adalah salah satu sosok artis yang rajin sholat dan sering jadi imam saat shalat.

2. Setiap hari berusaha tak absen baca Al Qur’an

Suami Zaskia Sungkar yang jadi idola anak 90’an ini rasanya tak henti membuat kagum netizen. Berwajah tampan, memiliki istri cantik dengan segudang talenta, jago bisnis, sabar lagi.

Kini cewek-cewek diluar sana siap-siap deh dibuat meleleh mendengar tartil Al Qur’an yang dibacakan oleh Irwansyah. Sejak awal bulan Ramadhan sepertinya Irwansyah memang menyediakan waktu khusus untuk beribadah, khususnya membaca Al Qur’an. Irwansyah setiap harinya berusaha tidak pernah absen untuk membaca ayat-ayat suci Al Qur’an dengan suara yang merdunya. Imam idaman banget kan?

3. Baca Al Qur’an tiap habis shalat subuh

Syahrini memang terkenal dengan kehidupan glamournya yang menyedot dana hingga milyaran rupiah. Tapi keluarga Syahrini bisa dibilang adalah keluarga yang masih memegang teguh ajaran agama. Kebiasaan ini diturunkan dari sang ayah.

Menyambut bulan Ramdhan kali ini, Syahrini ingin meningkatkan ibadahnya dengan rutin membaca Al Qur’an usai shalat subuh. Bukan hanya membaca ayatnya, Syahrini juga ikut membaca arti dari ayat Al Qur’an yang ia baca supaya lebih menghayati makna firman Allah tersebut.

4. Meski non muslim tapi mengadakan pengajian bersama anak yatim

Celine Evangelista memang beragama non muslim, tetapi menjelang bulan Ramadhan tahun ini Celine melakukan sebuah tindakan yang mengejutkan sekaligus menuai pujian dari netizen.

Menjelang awal puasa, Celine menggelar cara pengajian bersam aanak yatim piatu. Tujuan Celine mengadakan acara pengajian ini karena bagi dirinya mengaji adalah tindakan yang baik dan berdampak positif. Dengan mengaji bersama ia berharap sesama umat bisa saling menghargai dan melengkapi. Terlebih lagi dalam keluarag Celine juga ada yang menganut agama Islam. Saat itu tampak Celine yang cantik dengan baju berwarna pink berdiri bersama para anak yatim piatu.

Salut deh untuk para artis diatas, ditengah-tengah kesibukannya mengais rejeki dibulan Ramadhan ini masih menyisihkan waktu khusus untuk beribadah. Patut dijadikan contoh ya!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *