January 6, 2024

Jika masih kecil dulu, peringatan hari Kartini identik dengan kebaya atau baju adat daerah. Rasa-rasanya budaya ini masih sulit untuk dihilangkan hingga sekarang. Menjelang hari Kartini pasti kebanyakan wanita sudah memikirkan kebaya seperti apa yang akan ia kenakan nanti.

Ternyata hal ini juga berlaku untuk para artis cantik Indonesia. Sebagai wujud memperingati hari Kartini, deretan artis berikut sudah siap dengan rancangan kebaya yang siap untuk jadi inspirasi fashion kamu.

Berikut 11 fashion kebaya ala artis yang anggun bak putri keraton.

1. Lagi hamil besar, tak menghalangi Nia Ramadhani tampil anggun dengan kebaya simple berwarna putih yang dipadukan dengan rok batik coklat dan selendang berwarna senada.

2. Dengan kebaya Kartini berwarna putih, jarik batik coklat, sanggul modern, Jessica Iskandar udah cocok jadi putri keraton.

3. Meski berwajah oriental, Sarwendah tampil anggun dengan Kebaya Jawa putih tulang, dipadukan jarik coklat. Thalia nggak mau kalah pakai kebaya nih!

4. Dian Sastro rlegan dengan kebaya modern hitam dengan vest crop T yang dipadukan jarik ruffle berwana nude. Bisa buat kondangan juga nih.

5. Bosan dengan kebaya kartini? Kamu bisa contek gaya Cacha dan Rozma dengan kebaya encim-nya yang nggak kalah manis.

6. Sederhana tapi manis, kebaya kutu baru ala Sally dan Karenina ini cocok buat kamu yang nggak suka dandan ribet tapi pengen tetap anggun.

7. Meski berwajah bule banget, saudara perempuan Dimas Beck cantik banget dengan kebaya modern putih berpayet dan sarung tenun biru.

8. Hitam jadi warna andalan Gita Gutawa untuk kebayanya, makin anggun dan mewah dipadukan dengan rok fishtail yang menjuntai hingga dibawah mata kaki.

9. Ingin terlihat lebih santai tapai tetap formal? Padukan kebaya jawa longgar dan jarik seperti Ayushita ini.

10. Girls Squad Nia Ramadhani nggak mau kalah eksis memperingati hari Kartini dengan kebaya mereka. Hitz abis!

11. Kebaya kutu baru hitam dan jarik batik warna coklat membuat penampilan Maudy makin dewasa.

12. Girls squad sudah pada menjelma bagai putri keraton, siapa hayo yang paling Kartini banget?

Nah, itu tadi inpirasi kebaya dari para artis dalam rangka memperingati hari Kartini. Kebanyakan model kebaya mereka adalah kebaya jawa, kebaya kutu baru, dan kebaya encim yang lebih simple, tapi tetap bisa membuat penampilan kamu anggun. Model kabaya mereka juga bisa jadi inspirasi kamu untuk acara kondangan loh!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *