Jupe Divonis Tak Bisa Memiliki Keturunan

Pedangdut yang ngehits lewat tembang Belah Duren, Jupe, kini kembali diselimuti duka pasalnya setelah sempat bernafas lega lantaran terbebas dari jerat kanker mulut rahim namun ternyata putri dari Sri Wulansih ini kembali diuji dengan berbagai penyakit yang cukup serius, salah satunya deteksi serangan jantung. Lantas bagaimana kelengkapan kisahnya? Yuk kita intip!

1. Sembuh Dari Kanker Serviks

Kanker serviks, ialah salah satu penyakit pembunuh kaum hawa yang paling ditakuti. Hal tersebut pernah dialami pedangdut kenamaan tanah air Yulia Rahmawati alias Jupe. Saat dirinya positif divonis kanker mulut rahim ia sempat mengaku tertekan dan stress. Penyakitnya yang serius membuat tim dokter bingung, kala itu dokternya (Jupe) berpendapat bahwa ada satu hal yang sulit namun dokter lain bilang bahwa masih ada solusi yaitu pemindahan ovarium.

Juper Sembuh Dari Kanker Serviks
Juper Sembuh Dari Kanker Serviks [via]
Mendengar pernyataan dokter dengan adanya kesempatan membuat pedangdut yang juga rival Depe ini lantas mengambil langkah seribu guna pemulihan kondisinya. Jupe langsung menempuh jalur pengobatan di negeri Singapura. Ia memilih berobat disana dengan alasan agar bisa mengihdari seseorang, mengistirahatkan diri, rehat kerja dan bisa menyicil biayanya dengan angsuran yang dibayar 2 bulan sekali. Namanya yang sempat menghilang untuk beberapa saat itu akhirnya terbayar dengan kesembuhan total Jupe.

2. Diduga Serangan Jantung

Setelah dinyatakan terbebas dari bayang-bayang kanker serviks, nyatanya belum membuat Jupe bernafas lega. Beberapa waktu yang lalu tepatnya ketika proses pembuatan video klip single terbarunya, Lonely, Jupe sempat diduga mengalami serangan jantung. Pernyataan tersebut kontan saja membuat mantan Gaston Castano ini kembali was-was karena tak adanya penyakit jantung turunan dalam riwayat keluarga.

Jupe Diduga Serangan jantung
Jupe Diduga Serangan jantung [via]
Sesaat setelah jantungnya diduga bermasalah, Jupe mengaku ada semacam flash yang kemudian kurang lebih selama 4 hari Jupe pun dirawat di emergency guna menjalani serangkaian pemeriksaan ketat bahkan sampai tak diperbolehkan pulang. Disitu Jupe mengaku badannya diobok-obok dengan ditempelkannya alat pendeteksi detak jantung. Dari serangkaian pengobatan rumit yang ia jalani hasilnya pun sangat memuaskan, ternyata ia hanya kekurangan potassium dan yodium.

3. Tak Bisa Memiliki Keturunan

Orang hidup memang tak jauh dari kata masalah, begitupun dengan pelantun tembang Aku Rapopo ini. Ya, kali ini Jupe kembali dihadapkan dengan rintangan berat. Beberapa waktu yang lalu Jupe yang masih dalam kondisi pemulihan dari kanker serviksnya kembali ke Singapura guna menjalani kontrol kesehatan. Ternyata tak cukup hanya vonis kanker mulut rahim dan dugaan serang jantung yang dialaminya kemarin kini Jupe bak kena hantam palu godam.

Jupe Divonis Tak Bisa Memiliki Keturunan
Jupe Divonis Tak Bisa Memiliki Keturunan [via]
Pasalnya, setelah kunjungannya ke Singapura ia resmi dinyatakan tak bisa memiliki keturunan lagi, ini disebabkan dari pengobatan kanker serviks yang ia jalani waktu lalu. Adanya radiasi dan kemoterapi itulah yang membuat dinding rahim pedangdut seksi ini kering. Meskipun begitu, masih ada cara lain agar Jupe tetap bisa memiliki momongan yaitu dengan bantuan sosok ibu pengganti atau surrogate, namun sayangnya peraturan tersebut ternyata belum diperbolehkan di Indonesia.

4. Menangis Dan Minta Maaf

Menerima kenyataan tersebut kontan saja membuat janda kelahiran tahun 1980 ini berlinang air mata. ketika ditemui oleh awak media kemarin Jupe yang dengan berderai air mata sedih itu lalu mengungkapkan permohonan maafnya kepada sang calon suaminya nanti. Jupe mengaku bahwa ia minta maaf karena tak bisa memberikan momongan langsung dari rahimnya sendiri.

Jupe Menangis Dan Minta Maaf
Jupe Menangis Dan Minta Maaf [via]
Mengetahui kondisinya yang demikian tentu saja membuat Jupe terpukul dan kecewa, apalagi dengan belum beredarnya peraturan tentang sosok ibu pengganti. Meski peraturan tersebut belum memperbolehkan, namun tekad bulatnya untuk memiliki keturunan nyatanya membuat Jupe tak patah arang, ia bahkan berniat untuk meminta izin langsung kepada sang Presiden jika ia sudah menikah nanti guna memohon peraturan tentang sosok ibu pengganti untuk mengandung anaknya kelak.

..