January 7, 2024

Sebagian besar dari kita menganggap bahwa menjadi artis adalah pekerjaan impian. Tetapi nyatanya banyak juga artis yang malah memilih meninggalkan dunia hiburan untuk mencoba menggeluti profesi lain, seperti dokter, pengacara, atau pengusaha.  Beberapa artis ini malah terlihat lebih bahagia setelah meninggalkan dunia hiburan dan berfokus pada profesi barunya. Berikut dertan 5 artis yang semakin sukses setelah meninggalkan dunia hiburan.

Diana Pungky

Generasi 90’an pasti nggak asing dengan sosok Jinny yang diperankan oleh Diana Pungky. Artis cantik yang dulunya sering-sering disebut mirip barbie ini menikah dengan pengusaha kaya raya bernama Dedey Mulyawan Risyad pada tahun 2005.

Kini usia pernikahan mereka mencapai 11 tahun, namun sayangnya ia belum dikaruniai anak. Memutuskan hengkang dari dunia hiburan, Diana terjun ke dunia bisnis kecantikan. Ia menjalankan Andaru Spa bersama dua orang temannya, Annie Savitri dan Levita Ginting Supit. Hingga kini, Andaru Spa sudah membuka cabang di luar kota Jakarta.

Asmirandah

Asmirandah adalah salah satu artis yang dicintai oleh berbagai kalangan, baik itu pria atau wanita. Setelah memulai debutnya dalam sinetron Kawin Gantung, Anda mulai kebajiran peran dengan beragam judul sinetron. Selain kepiawaiannya dalam akting, paras cantik dan imut inilah yang menjadi daya tariknya.

Kini setelah menikah dengan Jonas Rivano dan memutuskan untuk pindah agama, Anda mencoba beralih ke dunia bisnis dan mulai meninggalkan dunia hiburan. Anda sedang asyik menggeluti bisnis fashion yang merupakan passion barunya.

Nadia Saphira

Artis cantik yang berperan sebagai Milly dalam serial TV AADC ini memutuskan unuk melepas karirnya di dunia hiburan dan menjadi pengacara. Sejak keinginannya untuk melanjutkan studiS2 di London, nadia sudah memutuskan untuk meningalkan dunia hiburan dan mencoba bidang pekerjaan yang lain.

Ia ingin fokus pada kuliahnya sehingga menolak tawaran untuk syuting sinetron atau iklan. Setelah menyelesaikan sekolahnya di London dan pulang ke Indonesia, karirnya sebagai pengacara dibantu oleh pengacara senior O.C. Kaligis.

Kristania Virginia Besouw

Kristina Virginia Besouw adalah Miss Indonesia tahun 2006 yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara. Ia juga merupakan Miss Indonesia pertama yang mewakili Indoensia diaajang Miss World tahun 2006 yang diselenggarakan di Polandia

. Wanita berusia 31 tahun ini memutuskan meninggalkan dunia hiburan dan kuliahnya di Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi, ia hijrah Amerika Serikat untuk mendalami ilmu keperawatan.  Kini, Kristania berprofesi sebagai anggota Angkatan Darat USA dan menikah dengan seorang dokter berkebangsaan Philiphina tahun 2008 lalu.

Waah, ternyata memang tak selamanya artis suka jadi artis ya! Mereka bahkan memilih jalur yang berbeda dari dunia hiburan untuk profesi barunya. Kalo kamu, lebih suka mereka jadi artis atau dengan profesi barunya?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *