January 8, 2024
Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari [image source]

Siapa yang tak kagum dengan Soekarno? Sosok yang penuh wibawa dan berkharisma, terkenal sebagai seorang orator ulung yang dapat mempersatukan negeri ini hingga berhasil meraih kemerdekaan di tahun 1945.

Jangankan masyarakat Indonesia, tokoh-tokoh penting di luar negeri pun juga akan gentar berhadapan dengan Soekarno. Meskipun ia telah lama meninggal, tapai namanya tetap dikenang oleh berbagai kalangan tak terkecuali beberapa artis berikut ini.

1. Adinda Thomas

Peringatan kemerdekaan Indonesia memiliki arti tersendiri bagi Adinda Thomas. Bukan hanya soal lomba tujuh belasan yang sering ia ikuti sewaktu remaja, tapi hari jadi Indonesia tersebut juga membuatnya teringat dengan perjuangan para pahlawan khususnya Soekarno.

Adinda Thomas
Adinda Thomas [image source]
Pemain film YouTubers dan sinetron Super Dede tersebut sangat kagum dengan sosok bapak Proklamator Indonesia. Selain pemimpin yang hebat, Seokarno juga merupakan pria yang tampan menurutnya. “Bapak Soekarno itu tampannya parah banget. Dosenku yang cerita,” kata Dinda.

2. Rieke Diah Pitaloka

Rieke Diah Pitaloka adalah artis yang saat ini sibuk dalam dunia politik. Ia begitu kagum dan meneladani kepemimpinan Soekarno sebagai bapak bangsa Indonesia. Bahkan untuk mengenang jasa-jasa Soekarno, Rieke sengaja menulis sebuah lagu berjudul “Bung Karno Bapak Bangsa”.

Rieke Diah Pitaloka
Rieke Diah Pitaloka [image source]
“Saya enggak perlu penelitian. Bung Karno seperti mengaliri darah. Saya Sukarnois. Dari kecil baca buku Bung Karno, betul-betul sumber inspirasi saya,” Kata Rieke. Komposisi lagu tersebut dibuat oleh Prananda Prabowo, putra Megawati Soekarnoputri.

3. Marilyn Monroe

Soekarno pernah bertandang ke Amerika Serikat pada tahun 1956. Kebetula saat itu Seokarno berkesempatan untuk bertemu dengan Marilyn Monroe, wanita yang sangat terkenal dan dikagumi banyak orang. Tapi bagi Marilyn, Soekarno juga sosok yang tak kalah mengagumkan.

Marilyn Monroe
Marilyn Monroe [image source]
Tak heran jika seorang Marilyn sampai terkagum-kagum dengan Soekarno. Karena saat itu Soekarno terkenal “Jagoan” soal perempuan. Terlepas dari sosoknya yang tegas dan penuh wibawa, Soekarno adalah pria yang sopan dan hangat pada para wanita.

4. Bunga Citra Lestari

Soekarno juga berhasil membuat artis sekaligus penyanyi Bunga Citra Lestari sangat mengidolakannya. Hal itu terlihat saat Bunga  hadir di pemutaran perdana film Soekarno beberapa waktu yang lalu.

Bunga Citra Lestari
Bunga Citra Lestari [image source]
Bahkan saat menonton film tersebut, artis yang akrab disapa BCL itu mengaku merinding dan deg-degan saat melihat adegan demi adegan yang menceritakan perjuangan Soekarno. Sayang, Bunga tak mengajak serta suaminya. Saat itu Asyraf memang tengah sibuk-sibuknya syuting jadi ia tidak bisa menemani sang istri.

Itulah empat artis yang jadi pengagum Soekarno. Melihat bagaimana wibawanya Soekarno, maka tak heran jika sampai saat ini beliau masih tetap jadi idola Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *