January 7, 2024

Selain perceraian, nikah siri menjadi salah satu topik hangat yang tak pernah lepas dari seorang publik figur. Seakan tak ingin ambil resiko dengan kehidupan di masa depan, mereka banyak mengambil langkah ini. Bukan hanya untuk kebahagiaan saja, ada di antara mereka yang memutuskan menikah siri demi mendapatkan keuntungan semata. Alhasil, perceraian pun menjadi akhir dari hubungannya.

Berbeda dengan mereka yang setengah-setengah melakukan pernikahan, sekian artis di bawah ini ternyata hidup harmonis meski berstatus sebagai pasangan siri. Bahkan ada di antara mereka yang akhirnya resmi sebagai pasutri setelah beberapa waktu menikah secara siri. Wah, siapakah artis-artis ini? Yuk intip rangkumannya berikut!

1. Menikah di Mekkah, Lyra Jadi Istri Siri Fadlan Selama Dua Tahun

Pernah merasakan kegagalan di masa lalu membuat Lyra Virna dan Muhammad Fadlan menjadi dekat. Dua pasangan artis ini dekat dan memutuskan untuk menikah pada tahun 2014 lalu. Bukan di Indonesia, keduanya melangsungkan pernikahan di Mekkah saat itu. Sayang, bukannya mendapatkan selamat, pasangan ini malah sempat dihujat setelah menikah.

Yap, pasangan ini sering digosipkan memiliki hubungan tak harmonis dengan keluarga Fadlan. Tak hanya itu, Lyra sendiri disebut-sebut sebagai orang ketiga dari pernikahan Fadlan sebelumnya. Pun demikian, keduanya enggan menanggapi berita miring dari netizen. Dua tahun berlalu, keduanya pun akhirnya sah menikah baik secara agama maupun negara. Hal tersebut terungkap setelah Fadlan mengunggah foto pernikahan serta buku nikah miliknya.

2. Pernikahan Diam-Diam yang Bikin Heboh Banyak Kalangan

Well, pernikahan siapa lagi kalau bukan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. Dua pasangan artis ini dikabarkan telah menikah pada tahun 2008 lalu. Kendati menikah secara siri, siapa sangka pernikahan kedua Dhani ini menjadi perbincangan panjang banyak orang hingga saat ini.

Bagaimana tidak, pernikahan mereka berlangsung saat Ahmad Dhani masih sah menjadi suami dari Maia Estianty. Delapan tahun bersama hingga memiliki dua anak yang menggemaskan, Dhani dan Mulan masih belum berencana mendapatkan pernikahan secara resmi. Wah, kapan nih diresmikan? atau sudah sah menurut negara?

3. Nikah Siri Lantaran Terhalang Restu Orang Tua

Tahun 2014 menjadi tahun bahagia bagi Tommy Kurniawan dan istrinya, Fatimah Tania Nadira. Tepat di tahun tersebut keduanya akhirnya dapat melaksanakan isbath nikah atau penetapan nikah di Pengadilan Agama (PA) Tigaraksa, Tangerang. Seperti yang diketahui, orang tua dari dua anak ini sempat melangsungkan pernikahan secara siri pada tahun 2011 lalu.

Pernikahan siri yang dilakoni oleh Tommy sendiri saat itu terjadi lantaran tidak adanya restu dari ibu mertuanya. Bahkan ibunda Tania, Hana Hasanah ini melaporkan Tommy atas tindak penculikan buah hatinya. Pun sempat tak direstui, rumah tangga Tommy dan Tania akhirnya diakui sang ibunda. Hal ini terjadi setelah lahirnya putra pertama Tommy yang bernama Muhammad Al Fatih Fabrizio.

4. Anak dan Mantu Mantan Presiden Soeharto

Tak kalah dengan pernikahan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani, ada satu lagi pernikahan siri yang juga heboh dibicarakan banyak orang. Yap, pernikahan ini datang dari pasangan Bambang Trihatmodjo dan Mayangsari. Keduanya resmi menyandang sebagai pasangan suami istri tepat pada tahun 2011 lalu.

Sayang, hingga kini keduanya masih belum diketahui sudah melakukan isbath nikah atau belum. Pasalnya, keduanya tak lagi menjadi sorotan dan ditinggalkan oleh penggemarnya. Seperti yang diingat, Mayangsari mendapatkan banyak sorotan lantaran menjadi perusak hubungan rumah tangga antara Bambang dan Ibu Halimah Agustina.

5. Nikah Siri Hanya Hitungan 4 Tahun

Jauh dari sorotan media, mantan penyanyi cilik Bondan Prakoso ternyata sudah berstatus sebagai seorang ayah. Yap, pelantun tembang Bunga ini diketahui telah menikahi kekasihnya yang bernama Margareth Caroline Fatah pada tanggal 17 Desember 2007 lalu dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan 17 gram emas. Sayang, pernikahan Bondan tersebut berlangsung secara siri.

Bukan tanpa alasan, pernikahan siri tersebut terjadi lantaran ketidakhadiran mertua Bondan yang tengah berada di Belanda. Empat tahun berlalu, Bondan akhirnya meresmikan pernikahannya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dalam pernikahan tersebut, Bondan pun juga telah dikaruniai seorang putri cantik bernama Kara Anabelle Prakoso.

Baca Juga : Penuh Perjuangan, Fadlan dan Lyra Virna Akhirnya Menikah Secara Resmi di KUA

Nikah siri di dunia hiburan memang terlihat seperti ajang permainan saja. Mereka gunakan pernikahan siri hanya untuk kesenangan semata. Namun, hal tersebut rupanya sama sekali tidak bagi artis-artis di atas. Yap, pernikahan siri mereka memang terjadi lantaran adanya kondisi yang tak memungkinkan untuk menggelar pernikahan secara resmi. Well, bagaimana pendapatmu?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *