January 10, 2024

Seperti yang diketahui publik, banyak artis Indonesia yang memiliki pendidikan rendah. Dan banyak pula dari mereka yang tidak berhasil menyelesaikan masa studinya tepat waktu. Tak ayal, banyak orang beranggapan bahwa kecerdasan dari para artis ini dipertanyakan.

Namun, tidak semua artis mengesampingkan bidang akademisnya. Seperti beberapa artis di bawah ini. Masih muda mereka dipandang memiliki kecerdasan di bidang akademik. Tak hanya itu, mereka juga memiliki bakat tersendiri yang patut diacungi jempol. Nah, lalu siapa saja artis muda Indonesia yang cerdas dan berbakat? Berikut ini rangkumannya

1. Gita Gutawa

Nama artis serta penyanyi satu ini memang tak hanya dikenal cantik namun juga cerdas sejak masa kecilnya. Ialah Gita Gutawa putri pertama dari pasangan komposer Indonesia, Erwin Gutawa dengan Lulu Gutawa. Dari menempuh pendidikan di sekolah dasar, gadis yang masih berumur 22 tahun ini sudah menunjukkan prestasi yang diraihnya.Bahkan di saat para artis lain heboh untuk homeschooling, Gita tetap PEDE berkarier serta rajin masuk sekolah.

Gita Gutawa
Gita Gutawa [via instagram]
Hingga usianya sudah dewasa, kecerdasan Gita tak perlu diragukan lagi. Ia berhasil lulus gelar S1 dari University of Birmingham, Inggris dan melanjutkan pendidikan S2 di London School of Economy. Tak hanya kuliah, Gita juga masih rajin menulis lagu dan membuat beberapa konsep yang kini sudah terbungkus dalam sebuah album barunya.

2. Tasya Kamila

Aktris serta penyanyi muda yang dikenal lewat aktingnya di iklan Pepsodent ini memang sangat berbakat. Sejak duduk di bangku TK, dunia hiburan sudah menjadi kehidupannya gadis 22 ahun ini. Meski sibuk berakting dan juga bernyanyi, Tasya tak pernah kehilangan moment untuk selalu belajar.

Tasya Kamila
Tasya Kamila [via instagram]
Di tahun lalu, ia sukses menempuh pendidikan di Universitas Indonesia dengan masa studi 4 tahun. Mengambil jurusan Akuntasi, Tasya berhasil mendapatkan gelar cumlaude. Belum puas menimbah ilmu, artis yang berbakat dalam akting ini berencana kembali kuliah di Amerika pada tahun 2016.

3. Isyana Sarasvati

Yap, penyanyi pendatang baru yang cantik dan mempesona satu ini memang dikenal sebagai gadis cerdas dan juga berbakat. Isyana yang saat ini masih berumur 22 tahun, sudah dikenal sebagai penyanyi muda yang bakal jadi komposer handal. Hal ini terlihat dari bakatnya dalam membuat musik hits.

Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati [via instagram]
Tak hanya di bidang musik, pelantung tembang Tetap Dalam Jiwa ini juga merupakan mahasiswa yang sangat berprestasi. Mengejar pendidikan di Royal College of Music London, Isyana berhasil mendapatkan gelar cumlaude dan juga mendapatkan penghargaan Scholarship Best Graduate.

4. Maudy Ayunda

Ayunda Faza Maudya, artis multitalenta yang menjadi inspirasi anak muda Indonesia. Berkarier sejak memerankan tokoh Rena dalam film Untuk Rena, namanya mulai dikenal oleh banyak orang. Tak hanya membintangi beberapa film, gadis yang masih berumur 20 tahun ini juga berbakat dalam memetik gitar.

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda [via instagram]
Tak hanya itu, ia sudah kerap kali mengeluarkan single yang sangat diterima oleh penikmat musik. Tak hanya berbakat dalam dunia musik dan akting, Maudy juga termasuk dari salah satu orang Indonesia yang berhasil diterima di Universitas Oxford, Inggris dengan mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics).

5. Cinta Laura

Nama lain yang juga mempunyai segudang prestasi dan bakat mumpuni adalah Cinta Laura Kiehl. Cinta mulai dikenal sejak memerankan tokoh central di sebuah sinetron di televisi Indonesia. Tak hanya berbakat dalam berakting, gadis yang berusia 22 tahun ini juga berbakat dalam dunia tarik suara.

Cinta Laura
Cinta Laura [via instagram]
Cinta sudah mengeluarkan 2 album dan beberapa single duetnya dengan beberapa musisi ternama di Indonesia. Seirama dengan prestasinya di dunia hiburan, Cinta juga fokus dalam menempuh pendidikannya. Ia berhasil lulus di Universitas Columbia, New York dengan predikat cumlaude dengan masa studi selama 3 tahun.

Masih muda, otak cemerlang dan cerdas serta berbakat lagi, tentu prestasi yang diidam-idamkan oleh banyak orang. Dan beberapa artis di atas menunjukkan kepada kita bukan ajang pamer tapi sebuah inspirasi bahwa kita bisa juga seperti mereka. Ya kan?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *