January 4, 2024

Sudah pernah dengar jika sinetron-sinetron Indonesia ternyata sangat disukai oleh beberapa negara tetangga? Ya, kabar tersebut memang benar jika artis Indonesia memang terkenal banget hingga di negeri seberang. Bukan hanya pemain sinetron, penyanyi cantik dan juga ganteng Indonesia banyak sekali dikagumi oleh banyak orang di negara tetangga khususnya Malaysia. Saking sukanya, ada di antaranya yang mengklaim bahwa beberapa artis seperti Raisa dan Rossa adalah penyanyi asal negara tersebut.

Kendati banyak artis Indonesia yang terkenal di sana, ternyata tak sedikit pula artis Malaysia yang namanya melejit dan tenar banget di Indonesia. Bahkan, hingga kini namanya dieluh-eluhkan oleh banyak kalangan. Nah, siapa saja sih artis Malaysia yang tenar banget di Indonesia? Berikut rangkumannya!

1. Penyanyi Melayu yang Hits Banget di Indonesia

Siti Nurhaliza
Siti Nurhaliza

Berbicara mengenai artis Malaysia, pasti yang paling diingat adalah Siti Nurhaliza. Well, penyanyi Melayu ini memang tenar banget di Indonesia. Kendati cukup lama tak melakukan promosi lagu ke Indonesia, namanya tetap melejit hingga saat ini. Bukan hanya untuk para penggemarnya, bahkan seorang penyanyi-penyanyi senior di Indonesia cukup kagum dengan pelantun tembang Cindai ini. Well, bagaimana tidak, ia bukan hanya cantik tapi juga memiliki suara merdu. Tak heran ia menjadi salah satu diva di Malaysia.

2. Aktor Ganteng yang Berwajah Bule Kearaban

Miller Khan
Miller Khan

Jika Siti Nurhaliza dikenal sejak tahun 1995, berbeda lagi dengan aktor ganteng satu ini. Namanya sangat melejit di tahun 2006 lalu lantaran bermain di salah satu film produksi Indonesia. Kendati memiliki kakak yang cukup terkenal di Malaysia, rupanya artis satu ini lebih tenar saat ia berkarier di Indonesia. Ialah Miller Ali atau lebih dikenal dengan nama Miller Khan. Seperti artis pada umumnya, Miller digandrungi banyak sekali remaja wanita yang mengeluh-eluhkannya. Bahkan, penggemarnya makin bertambah ketika menjadi pemeran utama dalam sinetron Surga Yang Ke-2 bersama Nabila Syakieb. Nah, langganan nonton sinetron ini kan?

3. Mantan Kekasih Tyas Mirasih yang Jadi Spesialis Film Horor Indonesia

Keith Foo
Keith Foo

Selain gaet banyak artis Indonesia, ternyata Tyas Mirasih juga pernah menaklukkan seorang artis asal Malaysia. Ialah Keith Foo yang merupakan artis asal Malaysia yang pernah menjadi pacarnya pada tahun 2011 lalu. Sama halnya dengan Miller, Keith merupakan artis yang jago banget dalam berakting. Namun, ia dikenal bukan bermain sinetron melainkan film spesialis horor. Berkarier sejak tahun 2008 lalu, delapan film sudah pernah ia bintangi. Setelah tenar banget di Indonesia, belakangan ini ia kembali berkarier di negara asalnya. Bahkan ia juga meninggalkan Indonesia setelah sukses berakting dalam film Perempuan di Rumah Angker.

4. Suami Ganteng Bunga Citra Lestari

Ashraf Sinclair
Ashraf Sinclair

Siapa lagi kalau bukan Ashraf Daniel Mohammed Sinclair atau lebih dikenal dengan nama Ashraf Sinclair. Aktor ganteng 37 tahun ini pertama kali heboh dibicarakan setelah foto mesranya dengan Bunga tersebar di tahun 2007 silam. Tak lama kemudian, Ashraf pun mengenalkan diri kepada banyak orang bahwa dirinya adalah kekasih dari Bunga. Tahun 2008, ia pun akhirnya menikah Bunga dan ikut berkarier di dunia hiburan Indonesia. Aktor ganteng satu ini memulai debut pada tahun 2009. Hingga saat ini, ia masih eksis dan sering mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam beberapa judul sinetron dan juga film.

5. Adik Miller Khan yang Baru Saja Lepas Masa Lajang

Pemilik Wajah Bule yang Mirip dengan Billy Davidson
Aliff Alli

Ialah Aliff Alli, aktor Malaysia yang juga cukup tenar di Indonesia. Menyusul kakaknya yang cukup terkenal di Indonesia, Aliff mulai debut di dunia hiburan Indonesia sejak tahun 2010 lalu. Seperti kakaknya, ia berprofesi sebagai pemeran dan sukses mencuri perhatian di film pertamanya yang berjudul Heart 2 Heart. Sempat melejit, nama Aliff tiba-tiba menghilang lantaran terkena deportasi. Beberapa tahun kemudian, ia kembali muncul di dunia hiburan dan bermain sinetron bersama dengan Yuki Kato, Nasya Marcella dan juga Natasha Wilona. Kabar terbaru, aktor yang dipuja banyak remaja ini dikabarkan telah menikah dengan pujaan hatinya. Sayang, kabar tersebut tak banyak diketahui kecuali kerabat dekatnya.

6. Penyanyi Malaysia yang Mirip dengan Rossa

Shiha Zikir
Shiha Zikir

Siapa lagi kalau bukan Shiha Zikir. Penyanyi cantik ini hits banget sejak awal tahun ini setelah mengikuti ajang D Academy Asia. Penyanyi cantik yang juga berprofesi sebagai pemeran FTV dan drama yang cukup terkenal di Indonesia lantaran memiliki suara merdu dan juga paras cantiknya yang mirip banget dengan Rossa. Setelah keterlibatannya dalam ajang D Academy Asia, namanya bukan hanya dikenal di Malaysia dan Indonesia, namun beberapa negara tetangga lain juga banyak memuja penyanyi cantik satu ini.

Baca Juga : Aliff Alli, Adik Ganteng Miller Khan yang Putuskan Nikah Muda dan Langkahi Kakaknya

Nah, itulah para artis Malaysia yang cukup tenar di Indonesia. Well, dari keenam artis di atas ada idola mu bukan? Yang mana nih?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *