January 8, 2024

Semakin hari semakin banyak artis cantik tanah air yang memutuskan untuk mengenakan hijab. Alasannya pun beragam, ada yang karena ketidak sengajaan hingga ada pula yang mendapat hidayah.

Jika kebanyakan orang ragu mengenakan hijab karena takut penampilannya nggak keren lagi, artis-artis cantik ini malah membuktikan bahwa dengan mengenakan hijab kita bisa tetap tampil trendy. Nah, berikut ini beberapa artis cantik berhijab yang sering jadi kiblat fashion para netizen karena gaya berpakaian yang kekinian namun tetap sopan dan tertutup.

1. Laudya Cynthia Bella

Siapa sih yang nggak kenal dengan mojang Bandung yang satu ini? Sejak sebelum berhijab, Laudya Cynthia Bella memang sudah memiliki banyak penggemar dan diketahui pandai dalam berpakaian. Setelah memutuskan untuk menutup auratnya, semakin banyak netizen yang kagum akan kecantikan Bella. Selain cantik, Bella juga memiliki selera fashion yang tinggi. Ia selalu tampil kekinian di setiap kesempatan. Jika dilihat dari kesehariannya, Bella menyukai gaya berpakaian yang simple tapi elegan. Seperti memadukan celana dengan blouse atau memadukan kemeja dengan blazzer dan coat.

2. Rina Nose

Presenter kondang Rina Nose mulai berhijab pada tahun 2016 lalu. Keputusan Rina ini diambil sebagai bentuk kepatuhan pada Allah. Setelah mengenakan hijab, banyak netizen yang suka pada gaya berpakaian Rina yang trendy namun tetap tertutup. Ia terkenal dengan ciri khasnya yang kerap mengenakan jilbab tanpa jarum pentul ataupun peniti. Selain itu, Rina juga berani memadu padankan warna pakaian yang sedang ia gunakan, contohnya seperti di dalam foto ini. Meski sudah memasuki usia 33 tahun, Rina jadi kelihatan lebih muda dengan gaya fashion yang seperti ini.

3. Zaskia Sungkar

Sebelum menikah dengan Irwansyah, artis cantik Zaskia Sungkar dulunya tidak mengenakan hijab. Namun selang 2 tahun pasca menjadi istri sah Irwansyah, Zaskia akhirnya mantap menutup auratnya. Sempat merasa ragu hijab akan menghambat karirnya, ternyata kini Zaskia malah dapat rejeki nomplok dengan berprofesi sebagai desainer baju muslim. Sebagai seorang desainer, tentu gaya berpakaian Zaskia selalu unik dan menarik perhatian. Kakak dari Shireen Sungkar ini pandai memadu padankan model baju apa saja dengan jilbab yang dipakainya.

4. Zaskia Adya Mecca

 

Sama seperti Zaskia Sungkar, Zaskia Adya Mecca juga menjalankan bisnis baju muslim bernama Meccanism dan BIA. Dulunya Zaskia mengenakan hijab secara tidak sengaja karena mengikuti sebuah acara. Nggak disangka, hijab akhirnya membawa Zaskia ke kehidupannya seperti sekarang ini. Memiliki profesi sebagai desainer baju muslim, tentu nggak sulit bagi istri dari Hanung Bramantyo ini untuk memadu padankan pakaian. Seperti yang ada dalam foto ini misalnya, ia memadukan croped blouse dengan jogger pants dan pashmina berwarna hijau. Terlihat simple dan nyaman bukan?

5. Natasha Rizky

Sepulang dari tanah suci beberapa waktu lalu, Natasha mulai merasa risih jika mengenakan pakaian terbuka. Akhirnya dengan dukungan sang suami, istri dari Desta ini mantap memutuskan untuk berhijab. Wanita yang kerap disapa Caca ini pun terlihat semakin cantik. Walau sudah jadi ibu-ibu, tapi gaya berpakaian Caca masih sesuai dengan usianya. Ia memadu padankan hijab dengan blouse dan celana jeans trendy masa kini. Jadi nggak kelihatan kan, kalo sudah berstatus istri orang?

6. Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono juga menjadi salah satu artis yang memutuskan berhijab setelah menikah. Wanita yang akrab disapa Icha ini memilih model pakaian yang santai dan simple untuk aktivitasnya sehari-hari. Seperti memadukan sneakers dengan rok serta jaket jeans, tampilan ini tentu membuatnya terlihat trendy dan awet muda tanpa mengesampingkan kenyamanan.

7. Lyra Virna

Jika dulunya sering tampil dengan baju lumayan terbuka, kini Lyra Virna telah memutuskan untuk menutup seluruh auratnya. Nggak tanggung-tanggung, setiap hari ia memakai busana syar’i panjang dengan jilbab menjuntai lebar. Meski tampil tertutup, namun kesan trendy tetap melekat pada diri Lyra karena busana syar’i yang ia kenakan didesain sedemikian rupa dan lebih berwarna agar para muslimah semakin percaya diri untuk tampil syar’i.

Inilah ketujuh artis cantik yang sering dijadikan kiblat fashion hijab oleh para netizen. Nggak heran kalau banyak yang suka penampilan mereka, karena selain sopan, gaya hijab mereka tetap trendy dan kekinian. Nah, kalau kamu bingung memadu padankan baju untuk lebara nanti, bisa langsung kepoin instagram mereka sebagai inspirasi Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *