January 4, 2024

Artis Bangkrut

Dunia hiburan memang penuh dengan gemerlap kemewahan yang seringkali menyilaukan mata. Beberapa artis kita bisa bertahan cukup lama, beberapa sisanya harus terjebak dalam pergaulan yang salah. Dunia hiburan memang sangat rekat dengan godaan kesenangan duniawi. Salah langkah sedikit, karir lah yang harus dikobankan.

Beberapa artis tanah air kita sudah membuktikan. Memilih pergaulan yang salah, membuat mereka harus berakhir di penjara. Tak hanya itu, setelah bebas pun harus rela sepi job dan akhirnya jadi bangkrut, deh. Aduh, sayang banget, ya. Karir yang diperjuangkan dengan keringat, harus hilang dalam sekejap. Siapa saja sih artis yang bangkrut karena tersangkut kasus kriminal?

1. Pedangdut Fenomenal

Saipul Jamil
Saipul Jamil (via Instagram)

Kasus yang belakangan menghebohkan dunia hiburan tanah air ini tak lain adalah kasus yang menyeret nama pedangdut fenomenal kita, Saipul Jamil. Begitu banyak penggemar Bang Ipul yang kecewa lantaran idolanya tertangkap karena pelecehan yang ia lakukan pada anak lelaki di bawah umur. Beberapa minggu setelah Bang Ipul menetap di dalam bui, satu persatu asetnya mulai djual. Dari mobil mewah yang biasa dipakai Bang Ipul, hingga rumah yang ditempatinya. Bang Ipul pun harus rela dicopot dari posisi juri di Academy Asia karena kasus ini.

2. Dituding Tipu Milyaran Rupiah

Shandy Tumiwa
Shandy Tumiwa (via Instagram)

Shandy Tumiwa juga termasuk dari deretan artis yang namanya tersangkut dalam kasus penipuan. Bukan korban, Shandy malah dilaporkan banyak artis yang diwakili oleh Anisa Bahar yang merasa tertipu hingga miliaran rupiah. Menurut penjelasan Anisa Bahar, Shandy mengajak beberapa artis, termasuk dirinya untuk berinvestasi dalam jumlah besar yang akan berbunga dalam waktu cepat. Bukannya berbunga, uang para artis tersebut malah melayang. Tak hanya bangkrut, sepi job, Shandy bahkan harus rela ditinggal sang istri, Tessa Kaunang. Aduh!

3. Pelawak Super Senior

Tessy
Tessy

Pelawak senior, Tessy tertangkap kasus narkoba. Tessy merupakan satu dari beberapa pelawak yang juga terjerat kasus serupa, seperti Doyok. Karena tak sanggup menanggung malu, Tessy bahkan pernah mecoba bunuh diri dengan menenggak cairan pembersih lantai. Untung nyawa tessy sempat diselamatkan. Setelah bebas, Tessy harus menanggung akibat dari perbuatannya. Ia pun sepi job hingga harus meminta pekerjaan pada teman-temannya.

4. Aksi Tipu-Tipu Terus Berlanjut

Vicky Prasetyo
Vicky Prasetyo

Semua mungkin sudah kenal dengan sosok Vicky Prasetyo. Mantan tunangan Zaskia Gotik ini tertangkap persis setelah ia mengadakan resepsi pertunangan yang mewah. Vicky terbukti melakukan berbagai penipuan yang harus ia pertanggungjawabkan. Rupanya, penjara tak membuat Vicky jera. Ia kembali dilaporkan karena melakukan penipuan terhadap wanita kaya raya. Duh, nggak kapok-kapok, ya. Bukannya bangkrut, Vikcy kabarnya memang tak pernah punya uang.

Well, itu tadi sederetan bukti yang menunjukkan bahwa kita harus hati-hati dalam melakukan sesuatu. Jangan sampai apapun yang sudah kita perjuangkan mati-matian harus hilang dalam sekejap. Setuju, kan?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *