January 6, 2024

Hubungan Malaysia dan Indonesia akhir-akhir ini sedang memanas. Udah pada tau dong insiden bendera Indonesia yang dicetak terbalik di buku panduan SEA Games 2017? Nah, kesalahan ini nih yang bikin kita kecewa sama Malaysia.

Eits, tapi kita gak bakal bahas itu. Sebenarnya sebagai bangsa serumpun, Malaysia sama Indonesia ini punya banyak kemiripan, termasuk di dunia hiburan. Banyak orang Malaysia yang mengidolakan artis-artis Indonesia. Siapa aja artis Indonesia yang terkenal di Malaysia? Langsung kita lihat yuk!

1. Afgan

Ternyata warga Malaysia jatuh cinta nih sama suara khas Afgan yang serak-serak basah. Terbukti saat Afgan menggelar konser di Malaysia, ada sekitar 3000 warga Malaysia yang menonton konser tersebut.

2. Rossa

Suara lembut Rossa ternyata berhasil memukau warga Malaysia. Dirinya pun pernah menggelar konser di Istana Budaya Malaysia. Rossa pun sukses tampil di depan 2000 penggemarnya di Malaysia.

3. Noah

Sebelum band ini mengubah namanya dari Peterpan menjadi Noah, band ini sudah populer lebih dulu di Malaysia sejak tahun 2005. Peterpan sudah 3 kali loh menggelar konser di negeri jiran. Sampai sekarang band ini masih tetap punya banyak penggemar di Malaysia.

4. 3 Diva

Krisdayanti, Titi DJ, dan Ruth Sahanaya yang tergabung dalam 3 Diva juga berhasil menaklukkan pecinta musik di Malaysia dengan suara merdunya. 3 Diva pun sempat mengadakan konser di Malaysia dan berduet dengan penyanyi dari negeri Jiran.

5. Judika

Lagu Judika ternyata juga sangat diminati oleh warga Malaysia. Lagu “Aku yang Tersakiti” berhasil merajai chart musik di malaysia. Bahkan Judika mendapatkan gelar sebagai Best Male Artis Planet Muziek Malaysia di tahun 2012.

6. Nidji

Laskar Pelangi membuat Nidji menjadi band yang digandrungi warga Malaysia. Nidji pun sempat diundang ke berbagai radio Malaysia untuk membawakan lagu tersebut.

7. Coboy Junior (CJR)

Ribuan remaja cilik di Malaysia terhipnotis dengan kehadiran CJR. Comate, sebutan fans CJR di Malaysia pun membludak hingga atas permintaan fans, CJR menggelar konser di Malaysia tahun 2014.

8. Wali Band

Genre musik pop melayu yang diusung oleh Wali dapat diterima dengan cepat oleh warga Malaysia. “Aku Bukan Bang Toyib” dan “Cari Jodoh” berhasil menjadi lagu fenomenal yang laris manis di Malaysia. Wali Band pun berhasil mengadakan konser selama 4 hari berturut-turut di negeri tersebut.

9. Chelsea Olivia

Bukan cuma penyanyi aja yang sukses di negeri Jiran, aktris cantik Chelsea Olivia juga dipuji oleh warga Malaysia karena kemampuan aktingnya dalam sinetron “Cinta Melody”. Chelsea pun sempat masuk ke dalam 10 besar artis yang paling dicari di Malaysia.

10. Cita Citata

Penyanyi dangdut imut ini ternyata juga sukses menggebrak dunia hiburan Malaysia. Pelantun lagu “Goyang Dumang” tersebut berhasil membuat ribuan warga Malaysia bergoyang bersama saat dirinya menggelar konser di Malaysia.

11. Tya Arifin

Nama aktris yang membintangi sinetron dan film di Indonesia ini memang sedang melejit. Apalagi saat dirinya resmi menjadi istri Asyraf. Asyraf adalah anak tiri dari artis terkenal Malaysia, Siti Nurhaliza. Pasca menikah Tya tetap aktif di dunia hiburan. Bahkan dirinya berhasil menjadi artis top di negeri jiran tersebut.

Nah, itulah beberapa artis Indonesia yang ternyata juga digilai oleh warga Malaysia. Semoga karier mereka semakin sukses ya!

 ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *