January 5, 2024
Cantik, cerdas, dan berkelas. Hal tersebut seolah menjadi poin tersendiri bagi perempuan termasuk kalangan artis. Tak melulu prestasi atau bahkan sekedar sensasi, deretan artis yang cerdas memiliki ruang di hati para penggemarnya. Apalagi mereka yang benar-benar memiliki kepintaran yang berkelas.
Deretan artis Hollywood ini menghabiskan waktu mereka di bangku kuliah demi mendapatkan kepintaran. Berkat kegigihan dalam belajar, mereka bahkan dikenal mendunia sebagai artis berotak cerdas.

1. Emma Watson

Siapa yang tidak kenal penyihir Hermione Granger sahabat Harry Potter? Kecantikan Emma Watson kini telah menyihir banyak orang. Namun sayang, pemilik nama lengkap Emma Charlotte Dyerre Watson tersebut sempat ingin berhenti memerankan Hermione Granger setelah film Harry Potter and The Chamber of Secret selesai. Alasannya, Emma Watson ingin fokus pada pendidikannya.

Emma Watson selalu menempuh pendidikan di sekolah ternama dunia. Pindah dari Brown University, Emma Watson lantas melanjutkan studinya di Oxford University. Dia memang dikenal sebagai sosok artis yang cerdas. Apalagi, Emma Watson kerap kali menjadi pembicara dalam forum besar internasional.

2. Natalie Portman

Gelar artis pintar sedunia juga didapat oleh Natalie Portman. Wanita pemiliki mata coklat ini selalu mendapat nilai yang sempurna saat di sekolah menengah. Semua mata pelajaran dengan tingkat kesulitan di atas rata-rata telah dilewati pemain Leon : The Professional ini. Tamat SMA, Natalie pun melanjutkan sekolah di kampus ternama.

Seperti yang ditulis di berbagai media besar Hollywood, Natalie Portman meraih gelar sarjana psikologi dari Harvard University. Padahal, tidak sembarangan orang bisa kuliah di universitas nomor wahid dunia tersebut. Kabarnya lagi, Natalie Portman juga menguasai bahasa Jepang dan Perancis juga lho.

3. Kate Beckinsale

Satu lagi artis cantik kebanggaan Hollywood yang menempuh pendidikan di Oxford University. Ialah Kate Beckinsale yang memperdalam ilmu sastra di kampus tempat Emma Watson kuliah tersebut. Selain bahasa Inggris, bintag film Pearl Harbor tersebut juga telah menguasai bahasa Rusia, Jerman, dan Perancis.

Tak hanya itu, Kate Beckinsale juga pernah mengikuti kontes W.H Smith Young Writers’ dan keluar sebagai pemenang dalam ajang lomba sastra tersebut. Memang diakui, Kate Beckinsale adalah salah satu artis Hollywood yang dikenal memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

4. Sharon Stone

Sharon Stone tidak hanya membuktikan jika dirinya pandai dalam berakting. Melainkan, dia juga telah masuk dalam daftar artis Hollywood terpintar di dunia. Buktinya, IQ bintang Basic Instinct tersebut sudah mencapai angka 154. Sharon Stone juga tercatat sebagai salah satu dari sekian anggota MENSA.

Di usia baru menginjak 15 tahun, Sharon Stone sudah menempuh pendidikan di Universitas Edinboro, Pennsylvania. Bayangkan saja, jarang lho anak usia 15 yang sudah merasakan bangku kuliah jika mereka tidak memiliki kecerdasan tinggi. Dan Sharon Stone telah membuktikannya.

5. Jodie Foster

Nama Jodie Foster memang sudah tidak asing lagi di telinga. Pemain The Silence of the Lambs tersebut telah dua kali keluar sebagai pemenang piala oscar. Namun siapa saja, di balik aktingnya yang selalu mumpuni, Jodie Foster memang memiliki kecerdasan otak yang tinggi. Hal tersebut terbukti dalam bidang pendidikan Jodie Foster.

Aktris kelahiran Los Angeles, Amerika Serikat tersebut dicatat sebagai lulusan terbaik di kampusnya. Jodie Foster dikabarkan menempuh pendidikan tinggi dengan mengambil jurusan studi Bahasa Perancis. Sudah bisa dibayangkan kan, seperti apa Jodie Foster capcus berbahasa Perancis?
Kelima wanita cantik di atas telah membuktikan jika artis tidak selamanya dikenal akan kehidupan glamor dan penuh sensasi. Buktinya, banyak kalangan artis yang ternyata juga memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi.

..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *