January 9, 2024

Berita Artis – Banting tulang di dunia hiburan memang pekerjaan yang sangat berat. Selain tenaga yang terkuras habis, waktu untuk bertemu keluarga semakin sedikit. Pun demikian, hasil kerja keras tersebut terbayar lunas dengan penghasilan yang fantastis.

Ets, meski berpenghasilan besar, tak semua artis mampu mengelolahnya loh. Banyak dari mereka yang lebih suka hidup foya-foya dan menghabiskan uang. Tapi, tidak untuk artis-artis di bawah ini. Miliki banyak uang dan kekayaan, mereka malah pilih hidup sederhana dan rajin santuni anak yatim. Wow, siapakah mereka? Yuk cek selengkapnya di bawah ini!

1. Dari Olga Syahputra Hingga Keluarga Besar

Nama Olga dikenal sebagai salah satu artis pekerja keras. Semasa hidup, ia menghabiskan banyak waktu untuk bekerja menghidupi keluarga besarnya. Bukan hanya keluarga saja, tapi pelawak sekaligus presenter kondang ini juga sering menyantuni anak yatim piatu.

Olga Syahputra
Olga Syahputra

Ternyata, kebiasaan Olga untuk saling berbagi tak terhenti ketika ia menghembuskan nafas terakhir di tahun kemarin. Yap, keluarga besar beserta adik-adiknya masih meneruskan kebiasaan baik artis satu ini. Mereka bukan hanya memberikan santunan tapi juga hidup sederhana kendati memiliki kekayaan yang cukup banyak.

2. Anjasmara, Artis Kaya Yang Tak Gila Harta

Masih ingat kan dengan aktor ganteng satu ini? Yap, Anjasmara merupakan artis paling dicari di era tahun 90an. Ia banyak sekali mendapatkan tawaran bermain sinetron. Sayang, belakangan ini ia jarang muncul di teve. Suami Dian Nitami ini lebih banyak menghabiskan waktu untuk menjadi pelatih yoga.

Anjasmara
Anjasmara

Tak lagi eksis di teve, siapa bilang Anjasmara bangkrut. Pria yang sudah menjadi kakek ini malah memiliki kekayaan yang cukup fantastis. Pun demikian, ia tak pernah menyombongkan diri atas kekayaan tersebut. Kerennya, Anjas dan Dian lebih banyak berikan bantuan kepada orang yang membutuhkan.

3. Pelawak Lucu Yang Pernah Hidup Tak Enak

Ialah Tukul Arwana yang terkenal dengan jargonnya “Kembali ke Laptop”. Sebelum menjadi terkenal seperti saat ini, Tukul pernah menjalani hidup yang amat susah. Masa kecilnya, ia ikut bekerja mencari uang untuk dapat membayar sekolah. Kerja kerasnya pun terbayar saat ia mulai merintis karier di dunia hiburan.

Tukul Arwana
Tukul Arwana

Kini, Tukul bukanlah orang susah seperti perjalanan hidupnya beberapa tahun yang lalu. Pun memiliki uang yang cukup banyak, ia tak pernah sesumbar dan congkak. Tukul malah hidup sederhana dan rajin memberikan santunan kepada anak-anak tak mampu. Tak heran jika rejeki pelawak kaya ini selalu lancar.

4. Soimah, Sinden Cantik Yang Dicap Sombong

Soimah belakangan ini dicap sebagai artis yang sombong. Hal ini karena penyanyi cantik ini kerap membagi-bagikan barang mewah di depan kamera. Tapi, pada dasarnya Soimah hanya ingin berbuat baik tanpa ada niatan untuk menyombongkan diri. Itupun ia memberikan janji dengan tak serta merta memamerkan barangnya di depan kamera.

Soimah
Soimah

Meski dicap sombong, ia tak menyalahkan orang yang menghinanya. Soimah malah berpikiran untuk tetap saling memberi apalagi bagi mereka yang membutuhkan. Well, bukan hanya suka memberik, ternyata Soimah adalah sosok artis yang suka hidup sederhana. Ia pun tak suka neko-neko dan menjalani hidupnya seperti biasanya.

Melihat banyaknya orang yang suka berfoya-foya memang miris. Apalagi mereka yang suka menghabiskan uang dengan mabuk hingga konsumsi barang terlarang. Sangat disayangkan bukan. Well, semoga saja sikap-sikap baik para artis di atas ini bisa menjadi contoh bagi artis dan masyarakat. Amin Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *