January 6, 2024

Dijodohkan? Why not. Well, di era tahun ini memang tak zaman lagi anak dijodohkan. Pun, demikian masih banyak loh orang tua yang menjodohkan anaknya. Bahkan ada pula dari beberapa artis yang juga terlibat perjodohan. Bukannya menolak seperti zamannya Siti Nurbaya, mereka malah menerima dan kini hidup harmonis loh.

Wah, siapa nih artis-artis yang ternyata dijodohkan dan kini hidup bahagia bersama dengan pasangannya. Yuk, intip rangkumannya berikut ini.

1. Ustadzah Cantik yang Kini Makin Bahagia Bersama Suaminya

Sudah kenal kan dengan Oki Setiana Dewi? Ya, ustadzah ini pertama kali muncul lewat aktingnya dalam film Ketika Cinta Bertasbih. Kepopuleran Oki makin merajai dunia hiburan setelah ia memutuskan untuk berdakwah. Di tengah-tengah kariernya yang melesat, Oki secara tiba-tiba memutuskan menikah dengan seorang pengusaha. Ternyata pernikahan tersebut adalah hasil perjodohan.

Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi

Ya, Oki dan Ory Vitrio (suami Oki Setiana Dewi) dijodohkan oleh orang tuanya dan menjalani proses taarufan. Menurut kabar yang beredar, Oki dijodohkan langsung oleh ayahnya. Dari pernikahan tersebut, Oki kini hidup bahagia bersama sang suami. Kebahagiaannya makin lengkap setelah lahirnya dua putrinya yang cantik jelita.

2. Si Cantik yang Dipertemukan dengan Suami Lewat Orang Tuanya

Masih ingat dengan Imelda Fransisca kan? Yap, artis cantik yang sering disapa dengan nama Imel ini merupakan Miss Indonesia 2005 yang juga menjadi Runner Up 1 Miss Asean. Cukup dikenal di era tahun 2000-an, Imel memutuskan menikah muda di tahun 2007 dan mengakhiri kariernya di dunia hiburan kala itu.

Imelda Fransisca
Imelda Fransisca

Selain nikah di usia muda, ternyata Imel menikah berkat dijodohkan oleh orang tuanya. Sebenarnya, pertemuan Imel dengan pria bernama Normand Edward ini tak murni perjodohan. Mereka dikenalkan hanya untuk menambah pertemanan. Siapa sangka dari hubungan tersebut mereka berpacaran hingga menikah. Wah-wah, ternyata seperti itu kisah asmara dari ibu dua anak ini.

3. Bukan Orang Tua, tapi Dijodohkan oleh Ustad

Berbeda dengan artis-artis sebelumnya, pernikahan Eddies Adelia bukan dijodohkan oleh orang tuanya. Lalu siapa yang menjodohkan Eddies dengan Ferry Setiawan? Ternyata pernikahan Eddies dan Ferry ini dijembatani oleh seorang ustad kala itu. Keduanya terlibat perjodohan dan menjalin taarufan sebelum memutuskan menikah pada Oktober tahun 2012.

Eddies Adelia
Eddies Adelia

Sempat hidup bahagia berdua, rumah tangga Eddies dan Ferry mendapatkan guncangan pada tahun 2014 lalu. Ferry yang dilaporkan melakukan tindak penipuan, penggelapan, dan pencucian dana sebesar Rp 45 miliar. Karena kasus tersebut, Eddies pun sempat menjadi tahanan kejaksaan. Meski diterpa badai hingga dipisahkan oleh jeruji besi, Eddies tetap setia kepada suaminya.

4. Baru Kenal Enam Bulan, Langsung Siap Menikah Lagi

Setelah gagal membina rumah tangga dengan Marshanda, Ben Kasyafani memang tak pernah bersanding bersama wanita manapun. Ia terlihat bahagia menjalani kehidupan sebagai duda beranak satu. Setelah dua tahun menduda, Ben akhirnya melepas status dudanya dengan menikahi wanita bukan dari kalangan artis bernama Nesyana Ayu Nabila.

Ben Kasyafani
Ben Kasyafani

Diam-diam, Ben dan Ines ini ternyata dipertemukan oleh perjodohan. Menurut cerita dari Ayah Sienna ini, ibunya berteman dekat dengan orang tua Ines. Tanpa sengaja, pertemanan tersebut pun berakhir dengan perjodohan. “Saya enggak tahu ini bisa dikategorikan dijodohkan apa enggak. Cuma istilahnya sama ibu dibukakan jalan. Alhamdulillah sampai sejauh ini, aku bilang ini dipilihkan jalan oleh Allah” ungkap Ben yang dikutip dari Liputan6.com

Nah, selain empat pasangan di atas, adakah artis lain yang juga pernah dijodohkan dan kini hidup harmonis? Jika ada, tulis di kolom komentar di bawah ini ya!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *