April 25, 2024

artis yang tetap damai setelah ditipu

Sudah bukan rahasia lagi, honor artis memang jumlahnya selalu fantastis. Hal ini lah yang membuat profesi yang satu ini masih sering menjadi impian bagi banyak orang. Bagaimana tidak, sekali bermain dalam satu sinetron, sudah mendapat puluhan juta. Apalagi jika bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain di film layar lebar. Honor bermain dalam satu judul saja, bisa buat beli mobil, lho.

Namun, hal ini pula lah yang membuat artis sering menjadi sasaran empuk para pelaku penipuan. Deretan artis di bawah ini rupanya termasuk deretan selebritis yang pernah kena sial karena sempat kena tipu. Namun, meski sudah menderita kerugian sebanyak puluhan hingga ratusan juta, artis-artis ini masih membuka pintu damai jika si penipu mempunyai itikad baik, lho. Siapa saja, sih?

1. Mantan Penyanyi Religi yang Ditipu Teman Sendiri

Masih ingat dengan sosok Sulis, mantan penyanyi religi cilik yang digandeng oleh Haddad Alwi? Sulis awalnya hanyalah gadis asal kampung di Solo. Haddad Alwi mengajaknya berduet dan mereka pun rekaman di Yogyakarta. Sulis sama sekali tak menyangka bahwa suaranya dan lagu-lagunya bisa diterima di pasaran. Sulis bersyukur karena Allah akhirnya menuntunnya keluar dari kemiskinan, dan ia bisa mengangkat derajat keluarganya.

Sulis kena tipu 400 juta
Sulis kena tipu 400 juta

Baru-baru ini, Sulis ternyata mengalami kemalangan. Ia dan suami, ditipu oleh teman sendiri yang ternyata memberikannya investasi bodong. Tak sedikit, Sulis mengalami kerugian sebesar 400 juta rupiah. Diakuinya, uang tersebut akan digunakan untuk membuka butik, bisnis yang diimpikannya selama ini. Namun, Sulis dan suami masih sangat bersedia untuk berdamai jika memang si penipu memiliki niat baik.

2. Penyanyi Ini Ditipu Manajer, yang Juga Kekasihnya

Andien juga termasuk dalam deretan artis yang menjadi korban penipuan. Memang, tak sedikit artis yang ditipu manajernya sendiri. Namun, bagi Andien, Andhika bukan hanya manajer, namun saat itu juga masih berstatus kekasih hatinya. Andien mempercayakan semua honor bernyanyinya diatur oleh manajer yang sekaligus juga kekasihnya tersebut.

Andien saat berada di panggung
Andien saat berada di panggung

Siapa yang menyangka, ternyata Andhika tega membawa honor Andien kabur. Tak sedikit, Andien mengalami kerugian sekitar 200 jutaan. Andien terpaksa melaporkan sang mantan kekasih ke pihak yang berwajib. Namun, pad akhirnya Andien tak keberatan menerima jalur damai yang diajukan pihak Andhika. Tak hanya itu, Andien berbesar hati menerima ganti rugi yang diberikan Andhika meski jumlahnya tak sesuai dengan kerugian yang dialaminya.

3. Ditipu Via Telpon yang Membuat Panik

Terry Putri merupakan salah satu presenter infotainment yang dikenal makin cantik setelah memutuskan untuk berhijab. Terry rupanya juga sempat memiliki pengalaman buruk tentang penipuan. Namun, Terry mengalami kerugian yang cukup banyak. Selain materi, Terry juga mengaku memiliki trauma tersendiri meski bukan dirinya yang mengalaminya langsung.

Terry Putri ikhlaskan 40 jutanya yang hilang
Terry Putri ikhlaskan 40 jutanya yang hilang

Ibunda Terry ditelpon seseorang yang mengabarkan bahwa adik Terry tertangkap karena kasus narkoba. Karena panik, ibunda langsung meminta Terry untuk segera mengirim uang agar si adik bisa dibebaskan. Karena terjadi serba cepat, penipu pun berhasil membuat Terry mentransfer uang sebesar 40 juta rupiah. Terry mengaku sudah mengikhlaskan uang yang tak mungkin kembali tersebut. Namun, penipunya tetap harus diamankan.

4. Jupe yang Diakalin Manajernya Sendiri

Selain dikenal sebagai pemain film, seringnya untuk genre horor, Julia Perez juga melebarkan sayap menjadi seorang penyanyi. Siapa sih yang tak pernah mendengar single-nya yang bertajuk Belah Duren, atau pun Aku Rapopo? Sering berbuat baik dan mudah percaya, ternyata malah membuat Julia Perez ketiban sial dan ditipu oleh manajernya sendiri.

Julia Perez
Julia Perez

Julia menjelaskan bahwa jika ingin mengundangnya bernyanyi, pihak pengundang harus melunasi DP terlebih dahulu sebanyak 50% dari honor, baru dirinya akan menandatangani kontrak. Jupe baru sadar setelah beberapa kali manggung di Palembang, tak ada transferan masuk dari manajernya. Ternyata, manajer yang telah 8 bulan bekerja bersama tersebut membawa kabur DP honor Jupe. Meski kehilangan puluhan juta, Jupe tidak membawa kasus ini ke jalur hukum.

Baca Juga: Tak Mau Ribet, 5 Artis Ini Tinggalkan Pasangan yang Kena Kasus

Nah, sudah sendiri kan, ternyata artis-artis kita hidupnya juga tak mulus-mulus saja, seperti yang terlihat dari luar. Penipuan bisa terjadi pada siapa saja. Tapi, tak semua bisa menghadapi kejadian seperti ini setenang artis-artis di atas. Bagaimana denganmu?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *