January 6, 2024

Hari Kemerdekaan yang dirayakan setiap tanggal 17 Agustus merupakan salah satu hari penting dalam sejarah Indonesia. Oleh karena itu tak heran setiap tanggal tersebut selalu diperingati dengan perayaan yang meriah. Mulai dari upacara bendera, lomba-lomba tradisional, hingga karnaval yang menampilkan baju-baju adat daerah.

Memperingati hari kemerdekaan kali ini, para artis populer Indonesia banyak yang berpartisipasi dalam sebuah event pemotretan yang digelar oleh dua fotografer kondang, Diera Bachir dan Mario Photography. Dalam pameran foto Diera mereka tampil dengan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia. Sementara Mario mengusung tema Jelajah Budaya yang menonjolkan kain songket dan tenun khas Indonesia. Yuk, intip fabolousnya deretan artis berikut dengan keragaman pakaian adat bangsa!

1. Nia Ramadhani kini tak tampil sendiri, melainkan bersama Mikhayla. Memakai baju adat khas Sulawesi dan juga kain tenun otentik, ibu dan anak ini cantiknya beneran mirip barbie ya!

2. Si calon pengantin, Laudya Chintya Bella tampak anggun dalam balutan baju adat khas Kalimantan yang sudah dimodifikasi lebih modern. Mirip putri angsa dalam negeri dongeng bukan?

3. Rupanya bukan hanya Nia Ramadhani saja yang membawa anak, tetapi juga Sarwendah. Istri Ruben Onshu ini memakai baju adat Lampung, Sang Bumi Ruwa Juarai.

4. Ayu Ting Ting juga ikut menjadi model pameran Jelajah Budaya Mario Photography. Dengan baju berbahan kain tenun bernuansa merah, Ayu terlihat lebih tirus dan kurus ya?

5. Pasangan satu ini jadi langganan kalau ada pemotretan. Dengan kain tenun khas Nusa Tengggara, Glen dan Chelsea seolah menjelma bak kepala suku yang cantik dan tampan.

6. Jika Diera menggandeng Bella sebagai artis hijabers, Mario menggandeng Shireen yang tampil memukau bak Ratu Mesir, Kleopatra dengan hiasan hijab berwarna perak. Eksotis banget deh!

7. Duo ChaCha, Marshanda dan Chacha Frederica sama-sama memakai baju adat Sumatera namun berhasil memberikan kesan yang berbeda. Yang satu seperti boneka, satunya lagi telihat lebih sendu, kamu suka Chaca yang mana?

8. Nggak katinggalan Syahnaz dan Jeje, pasangan yang sedang merencanakan pernikahannya ini menampilkan baju adat Rote dari Nusa Tenggara Timur.

9. Dengan bentuk wajah ala model catwalk, Jeremy, Ina, Valerie, dan Axel Thomas super stunning dalam balutan pakaian tenun dan aksesoris rancangan designer kondang Rinaldy Yunardi.

10. Satu lagi ibu muda yang nggak pernah meninggalkan anaknya dalam pemotretan, Gisel dan Gempi. Dengan gaun berbahan kain tenun, ibu satu anak ini menjelma bak Ibu suku yang super cantik.

11. Calon pengantin Marcel Chandrawinata dan Deasy Pricilllia sangat serasi dengan perpaduan budaya Nusa Tenggara dan Dayak. Cocok juga loh untuk foto prewedding!

12. Ini dia Mike Lewis dan Pevita Pearce pasangan yang sedang hot-hotnya jadi perbincangan warganet. Meski wajah mereka bule banget tapi keduanya sangat serasi berdampingan memakai baju adat Indonesia bukan?

13. Omesh dan sang istri menampilkan baju adat suku Toraja yang menjadi andalan masyarakat Sulawesi Selatan. Dengan nuansa orange pasangan suami istri ini nggak kalah kece dengan artis lainnya kok.

Di hari peringatan kemerdekaan Indonesia ini, Mario, Diera serta ketiga belas artis tersebut ingin mengenalkan keagaman budaya Indonesia yang sangat beragam pada masyakat. Semoga dengan adanya pameran foto ini masyarakat kita bisa menghargai perbedaan yang ada seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika. Diharapkan pula sebagai orang Indoensia, kita lebih bisa mengagumi budaya sendiri.

Setuju kan dengan harapan para fotografer kece tersebut? Artis mana nih yang jadi favorit kamu saat memakai baju adat?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *