January 7, 2024

Tanah Hindustan adalah tanah dengan penganut agama Hindu sebagai mayoritas. Tak heran jika kebanyakan artis Hollywood menganut agama Hindu. Tapi ternyata ada juga beberapa aktor top Bollywood yang menganut agama Islam dan memegang teguh kepercayaan agamanya.

Seperti para artis Bollywood ini, mereka adalah kaum minoritas penganut agama Islam. Meski demikian mereka tidak goyah untuk menjalankan salah satu ibadah wajib umat Islam dibulan Ramadhan, yaitu berpuasa. Berikut deretan artis Bollywood yang ternyata juga ikut menjalankan puasa dibulan Ramadhan.

1. Sakhrukh Khan

King Of Bollywood ini melangsungkan pernikahan beda agama. Shah Rukh Khan adalah penganut agama Islam sementara Gauri menganut agama Hindu. perbedaan agama dengan Gauri membuat Shah Rukh Khan mengajak kedua anaknya untuk memeluk agama Islam.

Kendati memiliki perbedaan agama dalam satu rumah, dibulan Ramadhan Shah Rukh Khan tetap menjalankan ibadah puasa. Ia selalu berusaha menjalankan ibadah puasanya sebaik mungkin. Hanya tahun 2013 silam dirinya absen puasa karena sedang menjalani perawatan medis.

2. Aamir Khan

Aktor yang menjalani karirnya sejak remaja ini memang terkenal penganut Islam yang taat. Sejak kecil dirinya dibesarkan dilingkungan keluarga muslim yang taat beribadah.

Kebiasaan ini diturunkan dari sang ayah, Tahir Husein. Sayangnya ia harus menjalankan ibadah puasanya seorang diri karena sang istri adalah penganut agama Hindu. Namun hal tersebut tidak mengurangi kenikmatannya untuk menjalankan ibadah puasa. Kini ia semakin taat dalam menjalankan ibdah karena beberapa waktu lalu baru saja menunaikan ibadah haji bersama ibu tercinta.

3. Salman Khan

Artis tampan satu ini terkenal dengan julukan bad boy di Bollywood. Namun seiring berjalannya waktu ia mulai berubah menjadi sosok yang lebih baik. Bernama asli Abdur Rasyid Salim Salman Khan, ia mulai meninggalkan kebiasaan burunya minum minuman keras.

Ia juga mulai mengenakan sebuah kalung dengan liontin bertuliskan ayat kursi. Kini bulan Ramadhan Salman menjadi lebih religius dengan menjalankan ibadah puasa.

4. Shaheer Sheikh

Shaheer adalah artis Bollywood yang kini menjadi idola baru di Indonesia. Sama seperti Amir Khan, Shaheer adalah salah satu penganut Islam yang taat. Sejak dulu, meski sedang padat jadwal shooting, Shaheer tetap berusah auntuk menjalankan ibadah puasa penuh.

Baginya bulan Ramadhan bukan hanya soal menahan lapar dan haus tapi juga menjaga mata, mulut, pikiran, serta perbuatan. Ia mengaku sangat senang menyambut datangnya bulan Ramadhan dan Idul Firtri.

5. Imran Khan

Imran Khan adalah keponakan dari aktor kenamaan, Amir Khan. Tumbuh dikeluarga muslim yang taat, sejak kecil dirinya selalu diajarkan untuk menjalankan ibadah-ibadah wajib dalam agama.

Tak heran ketika bulan Ramadhan dirinya juga ikut mejalankan puasa. Ia selalu menyambut bulan Ramadhan dengan penuh syukur terlebih sejak kelahiran putri pertamanya tahun 2014 silam.

Mereka bisa jadi penyemangat menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh, kalau mereka saja yang tinggal dengan orang-orang non muslim tahand ari godaan kenapa kita tidak?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *