January 5, 2024

Indonesia memiliki adat dan budaya yang beragam, jadi tak heran juga kalau Indonesia punya banyak baju adat. Tak sedikit orang yang memakai baju adat untuk acara-acara tertentu, tak hanya pada acara adat.

Artis-artis Indonesia juga sering berlomba-lomba untuk menunjukkan rasa bangga mereka dengan mengenakan baju adat. Bukan cuma artis dewasa, tetapi anak-anak artis yang masih kecil juga banyak yang dikenakan baju adat oleh orang tua mereka. Begini nih imutnya potret anak-anak artis yang memakai baju adat!

1. Anak Anang dan Ashanty ini dengan lincahnya menari menggunakan baju adat Bali saat keluarga mereka berliburan tahun baru 2018 di Pulau Dewata.

2. Tak mau kalah dengan sang kakak, Arsya juga tampil menggemaskan dalam balutan kain Bali. Topi yang kebesaran sampai miring, Arsya makin terlihat imut.

3. Senyum lebar balita satu ini memang selalu membuat orang juga ikut tersenyum. Apalagi senyum manis Nastusha saat memakai kebaya Bali berwarna putih dengan bawahan merah.

4. Raden Mas Bjorkadiningrat, kalau kata sang Papa Ringgo Agus, waktu anaknya yang hampir menginjak umur dua tahun itu memakai baju adat Jawa. Bjorka juga nggak lupa pakai blankon batiknya.

5. Bukan cuma Bjorka yang kelihatan super gemas saat memakai baju adat Jawa tapi juga Dia Sekala Bumi. Gemas banget kan sama Sekala waktu pakai beskap berukuran mini begini?

6. Punya wajah bule, anak Yasmine Wildblood ini cocok banget pakai kebaya berwarna kuning kembaran dengan sang Mama saat acara Tedak Sinten. Di acara tradisi saat baby Sera pertama kali belajar berjalan, ia juga memakai kemben dari kain batik. Aduh lucunya!

7. Thalia memang selalu terlihat imut saat difoto, apalagi saat foto bareng Mama. Seperti saat merayakan Hari Kemerdekaan ke-72, Thalia kelihatan cantik dan imut memakai baju adat Lampung bersama dengan Mamanya, Sarwendah Tan.

8. Bukan cuma Thalia yang foto pakai baju adat saat Hari Kemerdekaan, tetapi juga Iori. Iori dan Papa Mama kompak pakai baju adat Dayak dan Toraja. Lihat deh, gemas banget kan Iori!

9. Anak terakhir Tora Sudiro dengan Mieke memang punya wajah yang cantik jelita. Wajah cantiknya makin kelihatan waktu Jenaka dalam balutan baju kebaya berwarna merah muda ya. Udah secantik Mama belom?

10. Jan Ethes, cucu Presiden Jokowi ini juga nggak kalah menggemaskan saat memakai baju adat Jawa di rangkaian pernikahan tantenya, Kahiyang Ayu. Selain memakai beskap berwarna orange di prosesi siraman, Jan Ethes juga pakai beskap berwarna hitam di hari pernikahan tante Kahiyang dengan gerak ke sana ke mari.

Nah, itu tadi adalah gaya anak-anak artis Indonesia dengan memakai baju adat Indonesia yang beragam. Siapa nih yang paling favorit menurut kamu?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *