Bencana gempa yang melanda Nepal pada Sabtu (25/4) kemarin sungguh luar biasa dahsyat, pasalnya dengan magnitudo 7,8 skala richter dan pusat gempa yang hanya berkedalaman 15 kilometer dari permukaan bumi, kontan saja membuat guncangannya begitu hebat, sampai-sampai mampu menggeser bidang seluas 160 x 120 kilometer. Tak hanya itu, gempa tersebut juga memakan banyak korban jiwa dan setelah diakumulasikan terhitung sudah 2500 jiwa dinyatakan meninggal dan ribuan lainnya luka-luka. Gempa yang juga dirasakan Tibet dan India ini kontan membuat dunia berduka. Dan berikut ini sedikit dari seleb Bollywood yang berbela sungkawa.

1. Arjun Rampal

Berita duka yang berhembus dari Nepal yang diakibatkan oleh gempa berkekuatan besar pada Sabtu (25/4) kemarin nyatanya tak hanya dirasakan oleh Nepal sendiri. Tibet dan India yang memang bersebelahan kontan saja dirambati getaran yang berasal dari inti bumi tersebut. Yakni aktor kenamaan yang lahir 42 tahun lalu, Arjun Rampal. Pada saat gempa berlangsung di situ pulalah Arjun juga ikut merasakan.

Arjun Rampal (c) focusnews
Arjun Rampal (c) focusnews

Terselip nada takut dan khawatir dalam postingan kalimat yang ia unggah. Bagaimana tidak? Rupanya lelaki gagah kelahiran Jabalpur, India tersebut mengaku baru pertama kali merasakan gempa. “Mengerikan! Aku merasakan getaran gempanya di sini, di Delhi. Semua ruangan bergetar. Ini adalah pengalaman pertamaku kena gempa, semoga yang terakhir,” begitu jelas Rampal lewat akunnya @rampalarjun.

2. Amitabh Bachchan

Selanjutnya dukungan moral juga datang dari pesohor layar kaca milik India yang lahir pada 11 Oktober 1942 silam yakni, Amitabh Bachchan, ia juga salah satu seseorang yang ikut merasakan guncangan dahsyat dari Nepal. Tak ayal hal itu terjadi jika mengingat gempa tersebut yang berkekuatan 7,8 sr. Lantas setelahnya, lelaki berusia 72 tahun ini juga ikut menyumbangkan rasa dukanya melalui media sosial. Yang kala itu ia tengah terlibat projek syuting sebuah lagu.

Amitabh Bachchan (c) rediff
Amitabh Bachchan (c) rediff

“Ya Tuhan .. Ini gempa Nepal ..!!! Aku pernah syuting sebuah lagu di sini, berjudul ‘Mahaan’ dengan Zeenat Aman .. berdoa semoga semua baik-baik saja”, begitu bunyi kalimat duka Bachchan guna menyalurkan belasungkawa mendalam bagi korban gempa Nepal yang ia tulis dalam bahasa Inggris. Bachchan pun tak mengalaminya sendiri, yakni sahabatnya Zaneet Aman juga merasakan hal serupa.

3. Preity Zinta

Meski sudah 2 hari berlalu namun kesedihan dan air mata masih melingkupi sebagian besar dunia, terutama Nepal sendiri serta negara tetangga yang ikut mengalami. Ialah Preity Zinta, aktris cantik berkebangsaan India ini juga menyalurkan doa tulusnya lewat dukungan moral melalui jejaraing sosial. Dalam ucapannya (doa) Preity nyata sekali terkejut ketika merasakan kekuatan sang gempa.

Preity Zinta (c) pinkvilla
Preity Zinta (c) pinkvilla

Itu terbukti dari nada kaget yang terdengar dari rangkaian kalimat berkabungnya. Sebagaimana yang dituliskan wanita kelahiran Shimla, India 40 tahun silam ini pada akun twitternya yakni @realpreityzinta “OMG! Gempa 7,9 skala richter di Nepal dan beberapa bagian utara dan timur India. Aku berdoa kepada Tuhan semoga semua orang selamat #earthquake.”

4. Madhuri Dixit

Ucapan bela sungkawa terus saja mengalun dari segala penjuru dunia, baik dari kalangan dan lapisan manapun kian berbondong-bondong menyalurkan doanya pasca musibah itu terjadi. Dari beberapa artis Bollywood yang lain, selanjutnya Madhuri pun juga ikut bersimpati. Wanita berusia 47 tahun ini mengaku ikut prihatin atas bencana yang menimpa Nepal pada Sabtu (25/4) lalu.

Madhuri Dixit (c)topnews
Madhuri Dixit (c)topnews

Wanita berzodiak Taurus ini menuturkan bahwa ia turut berduka atas orang-orang yang terganggu atas bencana gempa dahsyat tersebut. Ia mendoakan seluruh korban gempa pada ucapan berdukanya yang ia salurkan melalui akun jejaring sosialnya, kurang lebih seperti ini “My prayers are with the people whose lives have been disrupted by the massive #earthquake”. Kita doakan semoga Nepal segera membaik ya Guys, pray for Nepal 🙂

..