inspirasi Seleb Indonesia

Dari Gadis Berambut Indah, Hingga Jadi Ustadzah. Ini Penampilan Terbaru Yulia Rahman

Oleh -

Siapa sih yang tidak kenal dengan si cantik Yulia Rahman? Nama Yulia Rahman mungkin baru terdengar ketika si cantik ini berhasil meraih posisi pertama dalam ajang pemilihan gadis berambut indah yang diadakan oleh salah satu produk sampo. Banyak pelajaran berharga yang bisa kita pelajari dari perjalanan hidup seorang Yulia Rahman yang berliku-liku.

Dari hidup si cantik ini kita bisa tahu, bahwa hidup tak akan selalu berada di atas. Tapi, tak banyak yang tahu bagaimana perjalanan karir seorang Yulia Rahman hingga ia menjadi sosok seperti yang sekarang ini. Yuk, lihat bagaiamana lika-liku kehidupan si cantik Yulia Rahman.

1. Gadis Berambut Indah

Yulia Rahman
Yulia Rahman (via Image Source)

Mungkin tak banyak yang tahu, Yulia Rahman sudah terjun ke dunia hiburan jauh sebelum dirinya terpilih menjadi pemenang dari ajang pemilihan gadis berambut indah. Pada tahun 1992, Yulia Rahman menjadi salah satu finalis Top Guest majalah Aneka Yess. Mengawali karirnya dari seorang model, Yulia Rahman kemudian melebarkan sayap pada dunia akting dan presenter.

2. Dua Kali Jadi Janda

Yulia Rahman Gagal Membina Rumah Tangga Dua Kali
Yulia Rahman Gagal Membina Rumah Tangga Dua Kali (via Image Source)

Sayangnya, Yulia Rahman harus dua kali mengalami kegagalan rumah tangga. Ia dan suami pertamanya, Luvi Triadi memutuskan bercerai dengan baik-baik meski pernikahan mereka sudah dikaruniai satu orang putri. Tak lama menjanda, Yulia menikah lagi dengan pesulap tampan Indonesia, Demian Aditya. Pernikahan kedua Yulia pun dikaruniai seorang putra. Lagi-lagi, pernikahannya harus karam karena kabarnya Demian jatuh cinta dengan model cantik bernama Sara Wijayanto.

3. Pernah Coba Bunuh Diri

Yulia Rahman Mengaku Pernah Bunuh Diri
Yulia Rahman Mengaku Pernah Bunuh Diri (via Instagram)

Cobaan gagalnya pernikahan kedua ternyata membuat Yulia Rahman sangat terpukul. Mengejutkan, Yulia bahkan pernah melakukan percobaan bunuh diri saat mengetahui bahwa suaminya, Demian ada main dengan wanita lain. Beruntung nyawa Yulia masih sempat diselamatkan. Perceraian keduanya pun tak mungkin dihindari. Yulia sempat terpuruk, namun ia berhasil bangkit demi hidup yang lebih baik.

4. Suami Ketiga Dari Kenalan Ustadz

Yulia Rahman dan Alzipco
Yulia Rahman dan Alzipco (via Instagram)

Membaiknya jalan hidup Yulia Rahman pasca perceraian pernikahan keduanya tak lepas dari dukungan suami ketiganya yang seorang pengusaha, Alzipco. Selain pengusaha, Alzipco juga sering mengisi dakwah di berbagai acara kajian agama. Pertemuan keduanya pun dikenalkan oleh seorang ustadz kenalan Yulia yang belakangan juga aktif berdakwah. Suami baru Yulia tak membatasi kegiatannya di luar rumah. “Suami kasih pernyataan yang bikin saya merasa tertampar, dia bilang nggak apa-apa, ‘saya tidak akan membatasi kamu. Tapi dengan satu syarat’. Lebih banyak ngaji daripada isi kajian,” jelas Yulia.

5. Bahagia dan Cantik Luar Biasa Dengan Hijab

Keluarga Yulia Rahman
Keluarga Yulia Rahman (via Instagram)

Yulia tampak sangat bahagia dengan kehidupan barunya. Ia bersama sang suami sama-sama sering berdakwah untuk berbagi ilmu dengan sesama. Bersamaan dengan itu, Yulia dan suaminya belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi untuk ke depannya. Bagi Yulia, Alzipco bukan hanya suami yang baik, namun ia merupakan lelaki sempurna untuk dirinya dan kedua anaknya. Perjalanan panjang ini lah yang membuat seorang Yulia memutuskan untuk lebih dekat dengan Sang Pencipta, salah satunya dengan hijab yang menutup auratnya.

Nah, itu tadi lika-liku perjalanan hidup seorang Yulia Rahman yang sarat akan pelajaran berharga. Tetap mengadu pada sang Ilahi, dan jangan berputus-asa jika tertimpa masalah. Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]