Seleb Indonesia

Yasmin Verheijen, 3rd Runner Up Miss Universe yang Berdarah Indonesia

Oleh -
Akhir tahun 2015, dunia kembali dihebohkan dengan pergelatan Miss Universe yang memang maju dari jadwal biasanya. Nama Indonesia memang belum pernah memenangkan atau menjadi runner up ajang kontes kecantikan dunia paling bergengsi tersebut. Namun siapa sangka, 3rd runner up Miss Universe 2014 kemarin ternyata berdarah Indonesia.
Siapa sih, Miss Universe yang memiliki keturunan Indonesia? Daripada penasaran, baca beritanya dan kenalan lebih dekat yuk dengan 3rd runner up ratu kecantikan dunia juga pernah memakai kebaya.

Masih Keturunan Indonesia

Adalah Yasmin Verheijen, 3rd runner up Miss Universe 2014 asal Belanda yang terlahir dari percampuran berbagai kebudyaan dari berbagai belahan dunia. Tak hanya campuran negara Eropa, bahkan dalam bio wikipedia Yasmin Verheijen juga tertulis jika dirinya anak dari interior designer Amsterdam yang masih keturunan Belanda, Jerman, India, China, dan Indonesia.

Campuran antara Belanda, Jerman, India, China, dan Indonesia
Campuran antara Belanda, Jerman, India, China, dan Indonesia
Sangat mungkin jika Yasmin memiliki darah Indonesia. Sama seperti orang Indonesia yang masih keturunan Belanda mengingat nenek moyang kita yang dulunya bercampur dengan orang-orang Belanda. Hanya saja, wajah cantik Yasmin lebih menonjolkan sisi descent India daripada Indonesia dengan matanya yang tajam.

Bangga Berdarah Indonesia Saat Interview

Mulanya, tak banyak yang tahu jika Yasmin merupakan keturunan Indonesia. Hingga dalam interview Miss Universe, dengan bangga wanita kelahiran 17 Februari tersebut mengatakan jika dirinya memiliki percampuran banyak budaya dari Eropa dan Asia. Salah satunya, ia menyebutkan Indonesia seperti dalam video berikut.

“Saya sangat multikultural. Saya keturuna India, Jerman, Indonesia, China, dan Belanda juga. Karena latar belakang saya yang multikultural, saya merasa bahwa saya bisa berhubungan dengan orang dan orang berhubungan dengan saya,”papar Yasmin dalam video yang diunggah di web resmi Miss Universe tersebut. Tak heran jika selama karantina, Yasmin sangat dekat dengan wakil Indonesia, Elvira Devinamira.

Pakai Kebaya Saat Kunjungi Bali

 Yasmin cukup sering mengunjungi Indonesia, terutama pulau Bali yang memang menjadi destinasi pilihan turis luar negeri. Bulan Agutus 2014 lalu, ia nampak menikmati pulau Dewata tersebur ditemani oleh Elvira. Saat di Bali, Yasmin bahkan mencoba tampil memuka mengenakan pakaian tradisional Bali dengan matanya yang sangat tajam. Next

Yasmin mengenakan kebaya Bali
Yasmin mengenakan kebaya Bali
Beberapa bulan yang lalu, Yasmin kembali kunjungi Bali. Bahkan dalam sebuah foto yang diunggah oleh netizen Indonesia memperlihatkan sang ratu kecantikan mengenakan kebaya Bali dalam acara Kebaya Gala Dinner Night Event. Yasmin terlihat memukau saat tubuhnya dibalut kebaya perpaduan warna kuning dan peach.
Nama Yasmin Verheijen semakin terkenal saat dirinya dikabarkan berpacaran dengan Khalid Boulahrouz, bek tengah Feyenoord Rotterdam. Bahkan Khalid memberikan dukungan penuh saat Yasmin sedang berkompetisi di ajang Miss Universe 2014 yang digelar di Doral, Florida.

Apakah Kamu Setuju?