Entertainment Seleb Indonesia

Kondisi Sempat Dikabarkan Membaik, Yana Zein Meninggal Dunia

Oleh -

Kabar mengejutkan datang dari artis senior Yana Zein. Baru saja menginjakkan kaki di tanah air hari Minggu, 28 Mei 2017 lalu pasca menjalani pengobatan di Tiongkok, ibu dari Aurellia Callista Carilla dan Alika Vandora ini dinyatakan meninggal dunia pada Kamis, 1 Juni 2017 pukul 01.05 di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan.

Padahal sebelumnya, setelah menjalani pengobatan di Tiongkok selama sekitar 4 bulan akibat kanker payudara stadium 4 dan kanker kelenjar getah bening yang dideritanya, Yana Zein sempat mengaku bahwa kondisinya kini telah membaik dengan kesembuhan mencapai 80 persen. Pengakuan wanita berusia 50 tahun ini sontak membuat penggemar turut gembira. Apalagi ketika ditemui pihak media di bandara,  Yana terlihat lebih sehat dari sebelumnya.

Tapi sayangnya 2 hari setelah ia sampai di tanah air, kondisi Yana menurun dan terpaksa harus dibawa ke rumah sakit pada Selasa, 20 Mei 2017 lalu. Ia pun dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan. Setelah sempat mengalami koma, akhirnya pihak rumah sakit menyatakan Yana telah tutup usia.

Kepergian Yana meninggalkan duka yang cukup dalam terutama bagi keluarga. Hal ini dikarenakan kedua puteri Yana terpaksa hidup sebatang kara pasca kepergian sang ibunda. Sedangkan ayah mereka telah lebih dulu meninggal beberapa tahun yang lalu akibat penyakit Parkinson.

Setelah sempat dikabarkan mengalami kehabisan biaya untuk mengurus jenazah, pihak keluarga rencananya akan memakamkan jenazah Yana di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Jumat, 2 Juni 2017 pukul 13.00 siang. Jenazah diberangkatkan dari rumah duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Turut berduka cita atas kepergian Yana Zein. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan dan keluarga diberikan ketabahan. Prev

Apakah Kamu Setuju?