Tinggalkan Dunia Hiburan, 7 Artis Ini Jadi Karyawan Kantoran

Dunia artis memang sangat menjanjikan. Gemerlapnya mampu membuat siapa saja tergiur untuk menjadi selebritis. Namun di balik itu semua, dunia hiburan juga kejam. Banyak yang menghalalkan segala cara untuk meraup popularitas.

 

Tak heran beberapa selebritis ini lebih memilih meninggalkan dunia artis dan menjadi karyawan biasa. Siapa saja mereka? Simak informasinya berikut ini.

1. Adrian Maulana


Karier Adrian dimulai ketika dirinya menjadi finalis Abang None Jakarta 1997. Ia pun laris manis bermain sinetron dan menjadi pembawa acara di Indonesia Morning Show. Meski punya karier bagus, Adrian Maulana justru memilih bekerja di sebuah perusahaan investasi. Kini dirinya menjabat sebagai Senior Vice President Intermediary Business. Ia mengaku lebih punya banyak waktu untuk keluarga saat menjadi pegawai.

2. Putri Patricia


Artis yang wara wiri di televisi pada tahun 2000-an ini namanya sudah jarang terdengar. Ternyata, artis kelahiran Purworejo ini sudah banting stir menjadi karyawan di bidang pengadaan barang. Menurut Patricia, dirinya sudah tak muda lagi sehingga Ia memilih pekerjaan yang jelas demi dana pensiun. Namun Ia masih aktif menjadi presenter di beberapa acara offair.

3. Ghea Idol

Mungkin kamu masih ingat dengan finalis Indonesian Idol Season 3, Ghea. Mojang Bandung ini pernah menjadi bintang iklan dan berduet dengan Dirly untuk menyanyikan lagu milik Yovie Widianto berjudul Kemenangan Hati. Tak lama setelah itu, Ghea menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Psikologi Universitas Padjajaran dan bekerja menjadi staf HRD di salah satu televisi swasta.

4. Tamara Geraldine


Lama tak muncul di layar kaca, artis sekaligus presenter Tamara Geraldine sibuk bekerja di bidang lain. Kini Ia bekerja di perusahaan konsultasi Human Resources. Ia juga menjabat sebagai founder SHL Indonesia. Saat ini, Tamara juga sedang menikmati kariernya sebagai penulis dan politisi.

5. Andhara Early


Dulu sosok wanita cantik ini aktif sebagai model, pemain sinetron, dan presenter. Namun di tahun 2012, Andhara beralih profesi menjadi pegawai kantoran. Bosan menjadi alasannya meninggalkan dunia keartisan. Maklum saja Andhara sudah berkarier di dunia hiburan selama hampir 20 tahun. Selain itu, Ia ingin menggunakan ilmu yang ditempuh pada masa kuliahnya.

6. Aldi Taher


Mantan suami Dewi Persik ini sudah menjadi CEO di perusahaan minyak wangi namun dirinya belum memutuskan untuk berhenti dari dunia artis sepenuhnya. Saat ini Aldi masih ingin fokus menjalankan tugas sebagai CEO. Ia juga membuka bisnis kuliner.

7. Haikal AFI


Masih ingat AFI? Ajang pencarian bakat di Indosiar ini memang sangat terkenal. Ternyata, salah satu finalisnya Haikal Nasution kini menjadi seorang dosen di Universitas Bunda Mulia, Tangerang. Namun pria asal Medan ini masih aktif menjadi host di sela-sela kesibukannya. Ia juga masih gemar menyanyi dan berakting dalam drama musikal.

Walaupun pernah merasakan popularitas sebagai artis, nyatanya para selebritis di atas tak gengsi menjadi karyawan biasa. Mereka justru lebih nyaman dan enjoy dengan profesinya saat ini.

next page