Jadi Artis Multitalenta, Ini Perjalanan Karir Luna Maya Selama Ini

Siapa sih yang nggak tahu Luna Maya? Terjun dalam dunia hiburan Indonesia sejak tahun 1999, nama Luna sudah melambung tinggi di Tanah Air. Luna dikenal sebagai salah satu artis Indonesia dengan segudang talenta yang ia miliki.

 

Tak hanya menjadi aktris dan presenter seperti yang banyak diketahui, Luna juga punya banyak bakat yang ia tunjukkan. Nah, dari pada penasaran, yuk simak perjalanan karir Luna Maya di bawah ini!

1. Model majalah dan iklan

Luna mengawali karirnya sebagai seorang Model. Nggak heran ya kalau Luna bisa menjadi juara 3 gadis sampul pada tahun 1999. Ia memiliki tubuh tinggi semampai dan wajah yang elok. Tak hanya wajah yang terpampang di berbagai cover majalah, Luna juga menjadi model iklan. Iklan pertama Luna adalah iklan sabun Lux pada tahun 2006.

2. Langganan jadi model video klip

Berawal dari model majalah, Luna dilirik untuk dijadikan model video klip. Mulai dari Sheila On 7, Naff, ST 12, hingga Melly Goeslaw menjadikan Luna sebagai model video klip lagu mereka. Sedikitnya, Luna telah membintangi 20 judul lagu.

3. Menjadi penyanyi

Tak hanya menjadi model video klip saja, ternyata Luna juga menjadi penyanyi. Single pertama yang ia keluarkan bertajuk Play merupakan kolaborasi Luna dengan Dewi Sandra dan Sandra Dewi pada tahun 2008. Satu tahun kemudian, Luna membawakan lagu berjudul Suara (Ku Berharap) milik Hijau Daun yang diaransemen dalam versi dangdut.

4. Bintang film dan sinetron

Sebelum mengeluarkan beberapa judul single, Luna terlebih dahulu melebarkan sayapnya pada dunia akting. Setelah beberapa kali menjadi pemeran pendukung di beberapa film pertamanya, Luna akhirnya bisa menjadi tokoh utama di film-film selanjutnya. Puluhan judul film dan sinetron telah ia bintangi, menjadikan Luna sebagai artis multitalenta. Banyak penghargaan pun berdatangan pada Luna berkat peran yang ia mainkan dalam film.

5. Jajal profesi sutradara

Tidak hanya menjadi pemeran di depan kamera, ternyata Luna juga ingin menjajal bekerja di belakang layar. Tak tanggung-tangung, Luna mencoba untuk menjadi sutradara. Film pertama yang digarapnya pada tahun 2009 berjudul Suci and The City. Film tersebut merupakan produksi independen dan dilombakan dalam Festival Film Independen. Tak cuma sekali, Luna kembali menjajal mensutradarai dan memproduseri film Pintu Harmonika, film dengan tiga genre sekaligus yaitu thriller, drama dan komedi.

6. Presenter di banyak acara

Tampaknya, Luna tak cukup hanya menunjukkan bakatnya dalam bidang modeling, akting, tarik suara hingga menjadi sutradara. Luna juga dikenal sebagai presenter yang memandu banyak acara di televisi. Ia mulai menjadi presenter sejak tahun 2005

7. Merambah dunia bisnis

Sudah jadi artis yang terkenal dan sukses, tak menjadikan Luna berfoya-foya. Luna lebih memilih menjadikan uang hasil keringatnya dalam dunia hiburan untuk dijadikan modal bisnis usaha. Meluncurkan LunaHabit, Luna menekuni bisnis fashion selama beberapa tahun belakangan. Tak cuma fashion, ternyata Luna juga tertarik berbisnis kuliner dengan membuka rumah makan atas namanya, Warung Luna Maya.
Wah, rupanya selain memang berbakat, Luna tak segan-segan untuk mencoba menunjukkan bakat yang ia miliki. Nggak heran kalau Luna bisa seterkenal sekarang ya. Stay humble, Luna!

next page