Kenalan Yuk Dengan Riana, Gadis Misterius Juara Asia’s Got Talent Asal Indonesia

Seorang perwakilan dari Indonesia menghebohkan Indonesia karena kemenangannya di salah satu ajang pencarian bakat bergengsi Asia’s Got Talent. Setelah satu bulan lamanya bertahan, ia berhasil menyabet juara pada 14 Desember 2017 kemarin. Nama Riana memang sudah banyak diperbincangkan publik, tapi hal-hal di bawah ini perlu kalian ketahui tentang sosok The Sacred Riana. Yuk, kenalan dengan sosok Riana!

1. Siapa Riana?

Perempuan berambut panjang ini memiliki nama lengkap Marie Antoinette Riana Graharani, ia lahir pada 13 Juli 1992. Riana sudah memiliki kecintaan pada dunia sulap sejak kecil, tak lain karena Ayahnya merupakan seorang pesulap. Ia kemudian mengikuti beberapa ajang pencarian bakat, salah satunya ajang pencarian bakat tingkat internasional Asia’s Got Talent Season 2. Dengan nama panggung The Sacred Riana, ia dikenal dengan kesan mistis dan seram.

2. Mengikuti berbagai ajang pencarian bakat

Sebelum mengikuti ajang pencarian bakat Asia’s Got Talent, Riana sempat mengikuti beberapa ajang pencarian bakat lainnya. Ia pernah mengikuti Hizteria dan menjadi Stand Up Magician perempuan pertama di tahun 2012. Dua tahun kemudian, ia mengikuti The Mentalist dan berhasil menjadi runner up. Setelah menjadi runner up The Mentalist pada 2014 lalu, Riana sempat vakum dari pertelevisian Indonesia. Kendati jarang terlihat di televisi, Riana masih sering tampil off air dengan menunjukkan aksi-aksinya.

3. The Sacred Riana, sosok penuh misteri tanpa kata

Karakter The Sacred Riana diciptakan oleh Dedy Corbuzier bersama dengan tim yang luar biasa. Dengan ciri khas diam tanpa kata dan aura misteriusnya, Riana menjadi seorang pesulap dengan aliran Bizzare Illusionist yang berbau supranatural. Kemampuannya ialah Telekinesis yaitu memindahkan barang tanpa menyentuh barang tersebut. Walau banyak yang menyangka bahwa yang dilakukan Riana adalah sebuah sihir, tetapi sebenarnya itu hanyalah ilusi mata dengan keahlian yang lebih unik.

Sosok The Sacred Riana menggunakan trik ilusi yang memiliki kesan mengerikan, mampu membuat orang yang melihatnya terkesima. Memang, selain diam tanpa kata, Riana juga memiliki ciri khas wajah yang sebagian tertutup rambut panjangnya dengan mata yang memandang dengan tajam. Kepala yang sesekali digerakkan dengan cepat benar-benar membuat orang-orang merinding.

4. Sosok dibalik sosok The Sacred Riana

Tak seperti di panggung yang tampil mistis, Riana sesungguhnya berwajah cantik dan memiliki senyum yang manis. Gambaran seram juga jauh dari dirinya yang sebenarnya adalah orang yang ramai dan menyukai hal-hal yang lucu. Tapi memang, ada kalanya Riana menjadi orang yang pemalu dan pendiam. Hanya saja, ia benar-benar mendalami karakter The Sacred Riana dengan melatih karakter misteriusnya. Pendalamannya tak sia-sia, ia telah dikenal sebagai sosok The Sacred Riana yang misterius dengan aksi seramnya.

5. Menyabet juara di Asia’s Got Talent Season 2

Aksi-aksi Riana di atas panggung selalu mampu membuat orang-orang yang menontonnya bergidik. Tak terkecuali saat ia tampil di Asia’s Got Talent Season 2 kemarin malam. Ketiga juri Asia’s Got Talent, David Foster, Angun C. Sasmi dan Jay Park mampu dibuatnya tercengang. Ia berhasil membuat Anggun lari ketakutan. Bahkan menurut Jay Park, aksi Riana ini unik dan menyeramkan tetapi sangat menghibur.

Dalam kemenangannya, Riana mengalahkan DM-X Comvaleñoz, grup hip-hop asal Filipina dengan membawakan tema teman imajinasi. Riana benar-benar totalitas dalam mendalami karakternya, sampai-sampai saat pengumuman pemenang tak ada ekspresi di wajah Riana. Ia hanya menunjukkan ekspresi datar dan menakutkan saat ditanya tentang perasaannya telah memenangkan ajang bergengsi itu.

6. Membanggakan Indonesia

Bukan hanya Riana yang bangga atas kemenangannya dalam Asia’s Got Talent Season 2, banyak pihak yang juga bangga terhadap Riana. Melalui ucapan-ucapan, rasa bangga itu disampaikan kepada Riana. Salah satunya Dedy Corbuzier, yang mengungkapkan rasa senang dan bangganya terhadap Riana. ‘Tidak sia sia semua perjuangan yang pernah kita lalui untuk Sulap di Indonesia!!’ tulisnya dalam caption.

Selamat atas kemenangan The Sacred Riana di Asia’s Got Talent Season 2. Benar-benar membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia dengan aksinya yang unik. Sukses selalu, Riana!

next page