Bulan Ramadhan Akan Berakhir, 10 Gaya Hijab Kekinian Artis Ini Bisa Jadi Inspirasi Lebaran Kamu!

Sebentar lagi merupakan hari besar bagi umat Muslim, Hari Raya Idulfitri. Lebaran memang selalu ditunggu jutaan masyarakat Muslim setelah satu bulan merasakan berkah Ramadhan. Di Indonesia punya beberapa tradisi terkait Lebaran, salah satunya adalah bersilaturahmi ke keluarga, tetangga dan teman-teman.

Tentunya, kamu ingin sesuatu yang spesial untuk menyambut Lebaran kemudian bertemu sanak saudara. Gaya hijab kekinian para artis ini bisa banget membuat penampilanmu berbeda dari biasanya. Yuk simak gaya mereka agar bisa menjadi inspirasi berhijab kamu menyambut hari Lebaran!

1. Kesan suci dengan putih

Di hari Raya Idulfitri, umat Muslim kembali suci dan suci identik dengan warna putih. Tapi, biasanya kalau memakai baju serba putih, akan ada kesan monoton. Jangan khawatir! Style Gita Savitri dalam balutan baju putih nggak memperlihatkan kesan monoton. Pakailah atasan putih dan padukan dengan bawahan juga jilbab yang sedikit berwarna untuk tetap menonjolkan makna suci dalam warna putih di bajumu.

2. Cerah ceria

Kalau dirasa akan ada banyak orang yang juga memakai warna dominan putih, kamu juga bisa mencontek gaya berhijab Chika Fawzi ini. Dengan warna cerah, kamu bisa terlihat makin ceria di hari bahagia ini. Warna orange, merah, pink dalam hijab atau busanamu bisa menjadikan aura ceriamu semakin kentara.

3. Anggun dalam hijab syar’i

Hijaber asal Korea Selatan, Ayane Moon beberapa kali tampil dalam hijab syar’i. Dalam balutan hijab lebar, Ayane terlihat anggun. Kamu juga bisa banget loh terlihat anggun dalam hijab syar’i seperti Ayane! Bukan cuma anggun, tapi kecantikan hatimu akan semakin terpancar juga.

4. Pakai yang praktis untuk bepergian

Untuk bersilaturahmi ke rumah tetangga, keluarga atau pun teman, kamu pasti akan banyak bergerak. Pakailah hijab segi empat dengan cara praktis seperti Mega Iskanti, cukup kaitkan hijab dengan jarum di bawah dagumu dan lilit ke belakang leher.. Praktis banget, bisa dibuat banyak bergerak tanpa takut tatanan hijabmu berantakan.

5. Gaya simpel dengan pasmina

Ini nih salah satu artis yang lagi hits banget, Nissa Sabyan. Nggak cuma suaranya aja yang bagus, tapi dia juga stylish abis! Lebaran tahun ini kamu bisa terlihat lebih simpel dengan gaya ala Nissa. Penyanyi kelahiran tahun 1999 ini emang punya hijab fashion yang simpel banget, cukup dengan pasmina yang dililit ke belakang leher. Tak lupa, ia juga selalu memakai pakaian yang longgar agar tak terlalu membentuk badan.

6. Tampil feminin dengan dress

Mau terlihat lebih feminin di hari Lebaran? Yuk ikutin gaya Mega memadukan hijab dengan dress panjang. Kamu bisa pilih warna pastel yang lembut untuk tunjukkan sisi feminin yang manis. Jangan lupa tebar senyum ya!

7. Hitam bukan berarti suram

Siapa yang bilang kalau pakai baju hitam terkesan suram? Kalau kamu suka warna hitam, bisa banget pakai hijab, baju sampai bawahan serba hitam. Eits, tapi tambahin outer berwarna yang bisa membantu mengurangi kesan ‘gelap’ ya. Nih, seperti Nissa dan Gita, aduh makin keren deh pakai baju warna hitam!

8. Sorban nggak ada matinya

Artis yang mengenakan hijab model sorban. Tapi, hijab model ini nggak ada matinya. Walau butuh ketelatenan lebih, hijab sorban bisa dipadukan dengan busana apa pun. Jadi kamu nggak perlu bingung-bingung cari baju yang bisa di-mix and match dengan hijabmu.

9. Tampil casual

Di hari besar ini, kamu memang bisa tampil manis dengan mengenakan rok atau dress panjang. Tapi, nggak ada salahnya kamu tampil casual dengan celana kesukaanmu. Baju sehari-hari yang sering kamu pakai, bisa dipadukan dengan hijab simpel dan asesoris lainnya.

10. Tak ada masalah dengan tampilan sporty

Satu lagi nih gaya yang bisa jadi inspirasi gaya Lebaran kamu, yaitu berhijab dengan busana sporty. Kalau kamu memang nyaman dengan gaya keseharian kamu yang sporty, nggak masalah kok tetap mengenakan pakaian kesukaanmu. Seperti Nissa dan Gita yang kece dalam style sporty.

Nah, bisa banget kan gaya kekinian artis-artis di atas kamu jadikan inspirasi untuk tampil beda di hari Lebaran tahun ini? Gimana, jadi makin siap kan menyambut hari Lebaran? Yang terpenting adalah kenakan busana yang menurut kamu nyaman ya!

next page