Demi Bisa Menjalani Kehidupan Lebih Baik, Artis-Artis Ini Putuskan Tutup Akun

Siapa sih sekarang ini yang tidak punya akun media sosial? Terlebih Instagram yang kini sudah makin banyak penggunanya dari berbagai kalangan. Apalagi bagi artis hingga influencer yang bisa berbagi karya, cerita kehidupan sehari-hari hingga berbisnis melalui media sosial. Nggak bisa dipungkiri, media sosial merupakan salah satu jembatan bagi artis untuk menyapa langsung penggemarnya melalui unggahan-unggahan mereka.

Berbagai komentar pun datang dari berbagai sudut pandang. Tak terkecuali komentar negatif yang terkadang mampir ke kolom komentar. Pada akhirnya, komentar negatif tersebut akan menyakiti dan beberapa artis di bawah ini merasa sudah saatnya mengakhiri kehidupan di media sosial. Yuk disimak para artis yang memutuskan untuk tutup akun mereka!

1. Awkarin

Yang masih hangat-hangatnya nih, Awkarin baru saja mengumumkan bahwa ia telah menjual akun Instagramnya dan memutuskan untuk tidak bermain Instagram lagi. Dengan alasan ingin berhenti dan menjalani kehidupan normal, Awkarin menutup akun yang telah memiliki lebih dari 3 juta pengikut tersebut.

2. Sarah Sehan

Tak jauh berbeda dari Awkarin, pembawa acara kondang Sarah Sechan pun juga berhenti bermain media sosial dengan berpamitan melalui Instagram pada akhir Februari 2017 lalu. Ibu satu anak ini ingin memulai kembali kehidupannya dan menikmati setiap momen yang ada dalam hidupnya tanpa harus memikirkan pendapat orang asing. Kini, akun Instagram Sarah menjadi akun sang anjing kesayangannya, Shoku.

3. Reza Arap

Pria bernama lengkap Reza Oktavian ini juga memutuskan untuk menutup akunnya. Bukan Instagram, melainkan akun YouTube yang telah ia kelola selama tujuh tahun belakangan. Tak semerta-merta menghapus akun YouTube dengan lebih dari dua juta pengikut itu, Reza memberikan akunnya kepada yang lebih membutuhkan yaitu Yayasan Anyo Indonesia. Alasan Reza untuk menutup akun YouTube-nya adalah karena ia ingin lebih fokus pada kehidupan pribadinya.

4. Emma Stone

Bukan cuma artis-artis Indonesia yang memutuskan tidak bermain media sosial dan menutup akun, tetapi juga aktris Hollywood Emma Stone. Pemeran dalam film La La Land ini memutuskan untuk tidak kembali pada akun media sosialnya setelah akun Twitternya sempat diretas pada 2012 silam. Tidak Twitter maupun Instagram, Emma benar-benar tak memiliki media sosial hingga kini. Ia tak ingin kehidupan pribadinya terlalu terekspos apalagi melalui media sosial.

Nah, itu adalah beberapa artis yang memutuskan untuk tutup akun demi menjalani kehidupan pribadi yang seutuhnya. Apapun alasan dan keputusan mereka, para artis itu berhak untuk menikmati setiap momen dalam hidupnya tanpa media sosial. Setuju, kan?

next page