Tak Melulu Reza Rahardian, 7 Pemain Film Indonesia Ini Melejit di 2018

Pasti kamu tau dong sosok Reza Rahardian. Ya, pemain film papan atas yang sudah tak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Setiap karakter dalam film selalu dimaikan Reza dengan apik. Sampai-sampai tiap tahun atau tiap film, ketemu Reza lagi.

Namun tak seperti tahun-tahun sebelumya, tahun ini banyak pemain lain yang popularitasnya meroket selain aktor tersebut. Buat kalian yang doyan nonton bioskop Indonesia, pasti 2018 ini banyak terngiang-ngiang aktor dan aktris baru. Penasaran kan? Berikut deretan pemain film yang melejit di tahun 2018.

1. Iqbaal Ramadan

Mantan anggota CJR ini semakin populer saat memerankan tokoh Dilan. Meskipun banyak netizen yang pesimis, nyatanya akting Iqbal dalam film Dilan 1990 mampu menuai pujian. Sang produser, Mira Lesmana mengatakan Iqbal mampu memperlihatkan banyak lapisan emosi selama berperan menjadi Dilan. Berkat akting Iqbal yang menawan, film ini bisa menciptakan momen manis yang tak bisa dilupakan penonton.


Tak berhenti di situ, nama Iqbal kembali dibicarakan saat dirinya dipilih oleh Hanung Bramantyo untuk memerankan tokoh Minke dalam film Bumi Manusia. Sekali lagi, netizen meragukan aktingnya namun Iqbal sendiri tak terpengaruh dengan isu tersebut. Kita lihat saja nanti ya, apakah Iqbal mampu mengubah karakter dirinya menjadi Minke yang tentunya beda 180 derajat dari Dilan.

2. Luna Maya

Memerankan ratu horor Indonesia Suzanna, Luna Maya menuai banyak pujian. Artis cantik ini berhasil memuaskan rasa penasaran penonton dalam film Suzanna: Bernapas dalam Kubur. Perjuangan Luna memerankan Suzanna bisa dibilang berat. Dirinya harus rela jauh-jauh ke Rusia dan dimakeup selama 3 jam untuk membuat wajahnya semirip mungkin dengan Suzanna yang asli.


Namun pengorbanan Luna tak sia-sia, film Suzanna berhasil menjadi box office nomor 1 di Indonesia. Film ini diserbu 3 juta penonton hanya dalam 20 hari.

3. Daniel Mananta

Presenter ganteng ini dipercaya memerankan sosok Basuki Thahaja Purnama alias Ahok dalam film A Man Called Ahok. Daniel sendiri mengaku sempat tak percaya diri, menurutnya dia adalah aktor yang lemah namun dukungan dari manajer membuat Daniel menerima tawaran menjadi Ahok.


Untuk mendalami karakternya, Daniel menghabiskan waktu 6 bulan agar bisa mengikuti gestur tubuh dan gaya berbicara Ahok. Setelah tayang, hasilnya pun tak mengecewakan. Film yang baru pertama kali diperankan Daniel ini sudah ditonton oleh 1 juta orang.

4. Adipati Dolken


Kalau aktor yang satu ini sudah sering wara-wiri di dunia perfilman. Sejumlah film yang dibintanginya di tahun 2018 membuat kekasih Vanesha Prescillia ini semakin dikenal. Aktingnya pun mendapat banyak pujian saat memerankan Ditto lewat film Teman Tapi Menikah. Menurut sutradara Rako Prijanto, chemistry Adipati dan Vanessa dalam film tersebut terbangun dengan apik.

5. Vanesha Prescillia


Tak mau kalah dari sang kekasih, popularitas Vanesha melejit lewat perannya sebagai Milea dalam film Dilan 1990. Akting Vanesha yang memukau membuat netizen menjodohkannya dengan Iqbal. Tak hanya menjadi Milea, saat berperan sebagai Ayu dalam film Teman Tapi Menikah akting Vanesha juga tak kalah bagus. Kemampuan Vanesha membangun chemistry bersama partnernya membuat netizen baper loh.

6. Iko Uwais


Tahun ini, Iko Uwais sukses membintangi film Hollywood Mile 22. Sutradara Peter Berg sendiri memuji aksi bela diri yang dilakukan Iko. Dirinya mengaku terpesona melihat emosi dan kebrutalan fisik yang ditampilkan Iko sepanjang film ini. Selain Berg, pujian juga dilontarkan aktor Lauren Cohan. Lauren menjulukinya sebagai the next Jackie Chan.

7. Ario Bayu

Dua film Ario Bayu tahun ini bukan cuma membuat popularitasnya melejit namun juga membuatnya masuk dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang Piala Citra 2018. Film pertama, Buffalo Boys berhasil membuat penikmat film terpukau dengan karakter Jamar yang diperankan oleh Bayu. Bayu berhasil menampilkan sosok yang gahar dan berjiwa pahlawan di film karya sutradara Mike Wiluan ini.


Tampaknya Bayu memang cocok memerankan karakter pahlawan. Dalam film 22 Menit, Bayu berperan sebagai Ardi. Demi totalitas, Bayu harus menjalani latihan khusus seperti polisi. Di film ini pun Bayu sukses menampilkan sosok polisi yang melindungi masyarakat dan sayang keluarga.

Aktor dan aktris di atas patut dibanggakan karena tak hanya mengandalkan tampang tapi terbukti mampu mendalami peran dan menunjukkan akting yang menawan. Kabar baik banget karena semakin banyak bintang yang bikin film Indonesia makin berkualitas. Juara deh!

next page