Intip 8 Perubahan Mulan Jameela demi Nyaleg 2019

Sekian lama tak tampil di tv, Mulan Jameela muncul dengan gebrakan baru. Mulan mencalonkan diri menjadi anggota legislatif di daerah asalnya, Garut, Jawa Barat pada Pemilu 2019 mendatang. Uniknya, ada yang berubah dari Mulan setelah dirinya resmi menjadi caleg.

Apa saja perubahan istri Ahmad Dhani ini? Yuk kita simak di bawah ini.

1. Ganti Nama

Pada Kamis 26 Agustus 2018 , Mulan dan Dhani kompak mengunjungi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk mengganti nama mereka. Dhani mengaku menjadi caleg memang menjadi salah satu alasan mereka mengganti nama. Usai sidang, Dhani membeberkan alasan dirinya dan Mulan terjun ke dunia politik karena mendukung Prabowo. Nama Mulan yang asli, Raden Terry Tantri Wulansari kini telah resmi menjadi Mulan Jameela.

2. Berhijab

Perubahan yang paling mencolok saat ini adalah Mulan sudah mantap berhijab. Dalam wawancara, Mulan mengungkap bahwa titik balik dirinya memutuskan berhijab ketika terbang dari Oman menuju Yordania. Saat itu, pesawat yang ditumpangi Mulan diterjang cuaca buruk. Kejadian ini dianggap Mulan sebagai peringatan bahwa dirinya harus segera berhijab dan mendekatkan diri pada Tuhan.

3. Jarang Tampil di TV

Tak seperti dulu, sekarang Mulan jarang tampil di layar kaca namun Mulan tetap aktif menyanyi. Beberapa kali terlihat di Instagram, Mulan membagikan fotonya saat bernyanyi di beberapa acara. Mulan mengatakan dirinya memang lebih memilih tampil off air ketimbang on air karena bayarannya lebih besar.

4. Ikut Pengajian

Tampaknya berhijab membuat Mulan semakin religius. Terbukti, Mulan sering mengikuti pengajian bersama beberapa rekan artis seperti Kalina Ocktarany dan Umi Pipik. Mulan terlihat anggun dalam balutan busana muslimah. Dirinya juga terlihat menghadiri pengajian yang diisi oleh Ust. Abdul Somad saat peringatan Maulid Nabi.

5. Rajin Kampanye

Sebelumnya, Ahmad Dhani pernah mencalonkan diri sebagai wakil Bupati Bekasi. Dalam setiap kampanye, Mulan selalu setia mendampingi sang suami. Baru-baru ini, Mulan juga terlibat dalam kampanye calon walikota Kotamobagu. Mulan terlihat menyanyikan lagu andalannya di acara tersebut.

6. Hidup Sederhana

Saat menemani Dhani berkampanye, beberapa kali Mulan membagikan fotonya sedang makan di warteg. Foto tersebut tak luput dari hujatan netizen karena dianggap pencitraan namun Mulan menanggapinya dengan santai. Mulan mengatakan bahwa makan di warteg bukan sesuatu yang asing bagi dirinya. Mulan pun menuliskan caption “Terbiasa makan di warteg gak usah malu. Hidup itu apa adanya jangan selalu terpandang mewah so simple.”

7. Sering Tulis Caption Bijak

Rupanya ikut pengajian membuat caption Instagram Mulan juga berubah. Kini Mulan sering berbagi kata-kata bijak dan ilmu dari pengajian yang diikutinya. Tak sedikit netizen yang memuji captionnya. Bahkan ada yang menyesal karena pernah menghujat Mulan di masa lalu.

8. Merintis Bisnis Online

Setelah hijrah, Mulan tak memungkiri bahwa tawaran menyanyi jadi berkurang. Untuk mengisi waktu luang, Mulan membuka usaha sendiri dengan menjual baju-baju syar’i secara online. Mulan mengaku sudah lama berencana membuka bisnis baju karena dia menyukai bidang fashion, dan wanita 38 tahun ini pun senang akhirnya impiannya terwujud.

Syukur deh Mbak Mulan berubaha ke arah yang lebih postif. Semoga istiqomah ya hijrahnya.

next page