Poppy Bunga Lahirkan Anak Kedua yang Ganteng, Selamat!

Suasana bahagia tengah menyelimuti hati aktris cantik Poppy Bunga dan suaminya, Mohammad Fattah Riphat. Pasalnya, setelah rumah tangga mereka ramai akan canda tawa putri sulungnya, Khanza Aliyah Riphat, kini bertambah lagi satu anggota keluarga mereka. Ya, Poppy baru saja melahirkan anak keduanya.

Poppy melahirkan pada Selasa (17/7) di Rumah Sakit Meilia, Cibubur, Jakarta Timur. Hal ini pertama kali diketahui publik dari unggahan suami Poppy melalui fitur Instagram Story. Poppy juga mengunggah foto sang buah hati dengan menambahkan tulisan “Allahuakbar anakku Muhammad Arkandra Malik Riphat. Terimakasih utk semua doa2nya”. Selain memberitahukan nama anak keduanya, Poppy juga berterima kasih dan meminta maaf karena belum bisa membalas satu per satu doa dari teman-teman dan penggemarnya.

Kendati menginginkan melahirkan secara normal, Poppy harus melahirkan melalui operasi caesar. Menurut medis, kondisi Poppy dan janinnya tak memungkinkan untuk melakukan persalinan normal. Hal ini disebabkan karena aktris kelahiran tahun 1991 ini melahirkan anak sulungnya melalui caesar. Selain itu, berat janinnya tak mencukupi yaitu kurang dari 3,5 kg. Di umur kandungan delapan bulan dua minggu, bayi Poppy hanya memiliki berat 3,4 kg.

Walau tak bisa merasakan persalinan normal, Poppy tetap bersyukur karena bayinya lahir dengan selamat dan kondisinya sehat. Meskipun sang bayi harus masuk inkubator karena ASI Poppy belum keluar dan anaknya butuh penghangatan, kebahagiaan sekaligus lega pasti dirasakan Poppy dan juga suaminya.

Memberi nama yang panjang untuk anak keduanya, Poppy dan Fattah memiliki doa yang terkandung dalam nama tersebut. Muhammad Arkan berarti tiang agama, sedangkan Malik berasal dari Asmaul Husna yang berarti Maha Merajai. Khanza, sang Kakak, ternyata ikut andil dalam memberikan nama untuk adik barunya. Ia menginginkan adiknya diberi nama Kandra, maka itu Arkan dan Kandra digabung menjadi Akandra.

Jika beberapa anak sulung di luar sana ada yang menunjukkan kecemburuannya karena perhatian kedua orangtuanya cenderung lebih besar kepada sang bayi yang baru lahir, berbeda dengan anak sulung Poppy. Sebagai Kakak, Khanza tak menunjukkan perilaku cemburu terhadap adiknya, ia justru senang dengan kehadiran Arkandra. Bahkan, ia juga membantu menyuapi Ibunya saat sedang memberikan ASI kepada adik bayinya.

Selamat ya untuk kelahiran anak kedua Poppy Bunga. Kecil-kecil, garis ketampanan sudah terlihat di wajah baby Arkadra loh. Besarnya pasti seganteng Ayahnya nih!

 

next page